KAWASAN
Lokasi pembangunan SPBU.(eva/pin)
22/11/2019 17:12:19
552

Masyarakat Sambut Baik Pembangunan SPBU di Pekon Pagarbukit Bengkunat Pesibar

Harianlampung.com - Masyarakat Pekon Pagarbukit Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menyambut antusias terkait pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekon tersebut oleh PT. Bumi Asri Lampung, pembangunan SPBU diharapkan bisa segera selesai dan langsung melakukan pelayanan terhadap masyarakat konsumen.

Perwakilan PT. Bumi Asri Lampung, Sartoni, Jumat (22/11) mengatakan bahwa masyarakat menantikan pembangunan SPBU tersebut untuk segera selesai. Bagaimana tidak, keberadaan SPBU tersebut sangat diharapkan untuk bisa mempermudah masyarakat dalam hal memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Masyarakat Bangkunat antusias dengan adanya pihak yang mau berinvestasi melalui pembangunan SPBU, yang diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk memperoleh BBM," kata Sartoni.



Sartoni mengatakan, sebelumnya Pemkab Pesibar melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), sudah turun langsung ke lokasi pembangunan untuk meninjau terkait upaya penerbitan perizinan yang wajib dipenuhi.

"Kami sangat berterima kasih terhadap dukungan yang sudah diberikan oleh Pemkab Pesibar melalui OPD terkaitnya dengan merespon baik usulan pembuatan perizinan. Dengan harapan proses penerbitan perizinan yang dibutuhkan bisa dilakukan lebih cepat," jelas Sartoni.

Lebih jauh dipaparkannya, saat ini progres pembangunan SPBU diatas lahan seouas 2000 Meter persegi tersebut diperkirakan sudah mencapai 40 persen, yang ditargetkan bisa rampung 100 persen hingga akhir tahun ini.

"Jika pembangunannya selesai 100 persen hingga akhir tahun ini, mudah-mudahan diawal tahun depan kami sudah bisa melayani masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, Kecamatan Bangkunat merupakan Kecamatan paling ujung di Pesibar. Selama ini untuk bisa memperoleh BBM dari SPBU, masyarakat harus menempuh jarak yang sangat jauh yakni di SPBU Bangunnegara Kecamatan Pesisir Selatan atau melalui SPBU di Tanggamus.
(eva/her)