KAWASAN
Bupati Pesibar pada acara Gerakan UIM.(eva/pin)
06/1/2020 18:29:46
580

Bupati Pesibar Agus Istiqlal Hadir Dalam Gerakan UIM Angkatan 9 di GSG Selalaw

Harianlampung.com - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menghadiri pembukaan gerakan Universitas Indonesia Mengajar (UIM)angkatan ke-9, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Senin (6/1).

Bupati Agus Istiqlal menyamoaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan Rektor Universitas Indonesia yang telah memilih Kabupaten Pesisir Barat sebagai tempat kuliah pengabdian masyarakat dalam meningkatkan mutu kualitas kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, Gerakan Universitas Indonesia Mengajar (GUIM) merupakan suatu tugas pengabdian yang diberikan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban kurikulum, yang dibebankan oleh universitas kepada mahasiswa. tetapi, sebagai generasi penerus bangsa harus mempunyai pola pikir yang benar guna keberhasilan dunia pendidikan, ujar Bupati.

Saya sangat mendukung upaya-upaya mahasiswa Universitas Indonesia dalam meningkatkan prestasi dunia pendidikan, supaya dapat melahirkan generasi penerus yang berdedikasi tinggi dan berintlektual.

Maka,  melalui gerakan ini saya berharap para mahasiswa dapat membantu mengatasi masalah pendidikan yang ada di masyarakat k

kabupaten Pesisir Barat, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi dan strategi yang dimiliki serta lebih meningkatkan kepedulian terhadap masalah pendidikan yang ada dilingkungan sekolah dasar sehingga dapat mewujudkan pendidikan masyarakat yang lebih baik,harapnya.

Semoga kegiatan gerakan Universitas Indonesia Mengajar ini dapat terealisasi dengan lancar dan teroptimal, tanpa adanya hal-hal yang menyimpang serta tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain diluar program pendidikan.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan Kabupaten para Sai Batin dan para ulama. Untuk itu saya berpesan kepada saudara agar tetap jaga nama baik kampus, almamater, norma- norma agama dan adat istiadat setempat di depan masyarakat, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BEM UI, Ketua BEM Manik Marganamahendra, Kepala Dinas Pendidikan, para Kepala OPD, para Camat, Ketua pelaksana Asa Sakinah Tsalisa, dan peserta Gerakan Universitas Indonesia mengajar angkatan ke-9.
(eva/her)