KAWASAN
Bupati Agus Istiqlal saat peresmian.(eva/pin)
09/1/2020 07:06:36
555

Bupati Pesibar Agus Istiqlal Resmikan Pembangunan Baru SPAM

Harianlampung.com - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meresmikan pembangunan baru Sistem Perpipaan Air Minum (SPAM) Pedesaan Way Kayu Mulu untuk 125 rumah dan dua fasilitas umum Pekon Tanjungjati dan Tanjungsakti yang dipusatkan di Pekon Tanjungjati, Kecamatan Lemong pada Rabu (8/1).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Armand Achyuni mengatakan bahwa SPAM Pedesaan yang berada di Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat ini meliputi dua Pekon yaitu Pekon Tanjung Jati dan Pekon Tanjung Sakti.  

Menurutnya, program ini merupakan pembangunan yang ke-2 (dua), yang sebelumnya dilakukan di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong. Pembangunan SPAM ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam memaksimalkan pelayanan masyarakat melalui pendistribusian air bersih, kata dia.

Sementara, Bupati Agus Istiqlal mengatakan dengan adanya pembangunan baru SPAM Pedesaan ini diharapkan dapat memberikan hasil nyata bagi pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat untuk kesejahteraan masyarakat di Pekon – Pekon serta dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat di Pekon tanjung jati dan Pekon Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong.

"Saya berpesan bagi masyarakat yang menerima sambungan air bersih agar di jaga dan digunakan seperlunya jangan sampai ada yang menggunakan air bersih ini secara berlebihan sehingga masyarakat di Pekon Tanjung Jati dan Pekon Tanjung Sakti  seluruhnya bisa  mendapatkan pasokan air bersih," harap Agus Istiqlal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD, tokoh adat, para Peratin, Camat Lemong, dan masyarakat setempat. Sementara diketahui bahwa pengerjaan SPAM tersebut melalui CV. Bangun Jaya Mandiri, dengan anggaran sebanyak Rp.2,3 Milyar berasal dari dana DAK Tahun 2019, yang dikerjakan sejak 28 Juni 2019 hingga 24 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat sebelumnya membagikan sembako untuk masyarakat Pekon Tanjung Jati, juga melakukan peninjauan dilokasi SPAM Way Kayu Mulu di Pekon Tanjung Jati.
(eva/her)