BANDARLAMPUNG
Iwan Fals (pin)
20/12/2017 20:59:10
508

Bersama Fuso, Iwan Fals Hibur Penggemar di Bandarlampung

Harianlampung.com - Musisi legendaris Indonesia Iwan fals kembali menggelar konser di Bandar Lampung, kali ini belasan lagu ia bawakan diatas truk Fuso.

Iwan Fals menggelar konser dalam rangka acara di kantor PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kelurahan Way Lunik, Panjang, yakni mengadakan rangkaian roadshow bertajuk "Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan,”, Rabu (20/12).

Terlihat ratusan masyarakat dan pegawai PT KTB terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakan Iwan Fals.  Sebanyak 15 lagu terbaik seperti Bangunlah Putra Putri Pertiwi, Surat Untuk Wakil Rakyat, Bento, Sumbang , Ibu, Pesawat Tempur, Orang Pinggiran, Untuk Yani, dan Bongkar dibawakan Iwan Fals.


Khusus untuk Iwan, Mitsubishi FUSO Truck dan Bus Coorperation (MFTBC) merombak Colt Diesel FE 74 Long sebagai panggung. Promotion Departement Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Sudaryanto, mengatakan, kedatangan Iwan merupakan rangkaian roadshow bertajuk 'Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan'.Ia menjelaskan roadshow yang berwujud konser musik itu sebagai bentuk kontribusi Mitsubishi kepada Indonesia. Sekaligus apresiasi kepada pra konsumen, sopir truk, dan para stakeholders.

"Fuso sudah 47 tahun, proses yang tidak pendek selama waktu panjang kami diapresiasi, kami tetap jadi market leader kita harus jaga kepercayaan, memberikan layanan terbaik," ucap Sudaryanto, dalam acara tersebut.

Roadshow 'Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan' ini dimulai dari Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lamung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan.Sentilan pesan politik pun ia sampaikan ditengah-tengah lagu seperti Surat Buat Wakil Rakyat dan Bento. 

Di sela penampilannya, Iwan Fals menyisipkan pesan moral kepada penonton untuk tidak lupa mengapresiasi jasa para sopir truk yang selama ini bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat Indonesia, salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Ibu-ibu dirumah belum banyak yang tau pengorbanan suami nya sebagai sopir truk yang rela mati-matian bekerja berhari-hari dijalanan untuk menghidupi keluarganya. Bahkan kepalanya saja rela di letakan di meja, demi untuk anak istri,”ucap Iwan

Sisipan pesan moral juga disampaikan saat membawakan lagu Sampah, ia berpesan agar masyarakat mencintai lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan. 

(ish/iqb)