BANDARLAMPUNG
Gladi Bersih Upacara Hari Ibu (pin)
21/12/2017 18:59:37
487

PKK Bandarlampung Gelar Upacara Hari Ibu

Harianlampung.com - Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung, akan menggelar upacara peringatan Hari Ibu, Jumat (22/12) di Lapangan Saburai.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN mengatakan upacara tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada kaum hawa.

Menurut Eva, Hari Ibu bukan hanya diperuntukkan bagi para ibu dalam arti harfiah saja, melainkan juga untuk seluruh perempuan Indonesia.

Eva mengatakan momentum Hari Ibu jika ditilik dari sejarahnya, merupakan pemicu agar kaum hawa di Indonesia punya inisiatif dan ambisi besar untuk ikut berpartisipasi membangun Indonesia.

"Terutama di Bandarlampung. Para ibu, merupakan penompang keluarga. Jasa para ibu, tidak bisa dibalas dengan apapun juga," katanya.

Eva memperkirakan akan ada sekitar 5000 wanita yang ikut serta dalam upacara tersebut. Peserta akan berasal dari sejumlah organisasi wanita, seperti Himapaudi, Gabungan Organisasi Wanita, Perwosi, Dewan Kerajinan Nasional, Sanggar Tapis Berseri dan TP PKK Bandarlampung.

Eva menambahkan seluruh pelaksana upacaranya dipercayakan pada wanita. Sementara, para tamu undangan pria, akan disediakan tempat duduk di tenda khusus.

"Ini menjadi ajang pertunjukan kepada kaum pria, bahwa ibu-ibu yang lemah lembut di rumah, juga bisa memimpin upacara," katanya ketika ditemui usai gladi bersih Kamis (21/12)

Selain menggelar upacara, TP PKK Bandarlampung juga akan menggelar sejumlah perlombaan dan pagelaran kesenian.

"Ada juga pemecahan rekor MURI. Apa detailnya, saksikan saja besok," katanya
(iqb)