BANDARLAMPUNG
Ilustrasi (pin/ist)
27/12/2017 14:05:25
610

Flyover MBK Bisa Dilalui 29 Desember

Harianlampung.com - Plt.Kepala Dinas PU Bandarlampung, Iwan Gunawan mengatakan pihak kontraktor segera merampungkan pengaspalan badan flyover Mall Bumi Kedaton (MBK) pada Kamis (28/12). Sehari setelahnya, Jumat (29/12) flyover MBK dapat mulai dilalui masyarakat umum.

"Sekarang sedang pengaspalan bagian atas flyover. Diperkirakan besok sudah rampung. Nanti hari jumat, sudah bisa dilalui masyarakat," kata Iwan pada Rabu (27/12) usai merampungkan rapat peresmian flyover.

Iwan menambahkan, pihaknya juga tengah merampungkan bagian bawah flyover. Sejumlah perbaikan minor, kata Iwan masih akan dilakukan.

Diantaranya, U-Turn di flyover MBK sudah terlihat akan rampung. Termasuk pembangunan taman yang akan segera dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup setempat.

"Sudah diujicobakan juga oleh pekerja. Kondisi sudah bisa dilalui, tapi memang belum kami buka untuk umum, karena masih sebagi masih dikerjakan," katanya

Disinggung mengenai pembangunan dan peresmian flyover Kemiling dan Pramuka, Iwan belum bisa memastikan hal tersebut.

Menurutnya, progres pembangunan flyover keenam dan ketujuh itu diperkirakan masih akan berlangsung untuk sementara waktu.

Pemkot, katanya belum bisa memastikan kapan masyarakat dapat melaluinya maupun  jadwal peresmiannya.

"Ya pembangunannya masih berlangsung. Sejauh ini belum ada agenda peresmiannya. Kami masih menunggu instruksi wali kota dan hasil progress di lapangan," katanya.
(iqb)