BANDARLAMPUNG
Ilustrasi (pin/ist)
23/1/2018 14:18:49
660

Pembangunan Underpass Unila Tunggu Restu BBPJN

Harianlampung.com - Pemerintah Kota Bandarlampung terus mematangkan rencana pembangunan underpass di simpang Universitas Lampung dengan berkomunikasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR.

Sekertaris Daerah Kota Bandarlampung, Badri Tamam mengatakan Dinas PU Bandarlampung, terus berkoordinasi dengan Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Lampung, untuk memaksimalkan pembangunan flyover di jalan nasional.

Dengan rampungnya rencana pembangunan tahap satu di jalan nasional melalui pembangunan flyover MBK dan flyover Pramuka yang memasuk tahap finishing, Pemkot bersiap melakukan pembuatan underpass di Unila.

"Akhir bulan, kami akan rapat dengan balai di Palembang, untuk merampungkan studinya. Tahap awal kegiatan pembangunan di jalan nasional, masih menunggu hasil rapat tersebut," kata Badri, Selasa (23/1).

Pemkot juga terus mengkaji rencana pembangunan flyover di pasar Tamin. Pemkot, kata Badri masih menghitung arus kendaraan yang melintas. "Masih studi kelayakan. Perencanaannya sudah koq.

Tunggu dulu untuk realisasinya," katanya. Sementara, Pemkot terus bersiap untuk merampungkan pembangunan flyover Kemiling dan flyover Pramuka.  "Dua hari lagi flyover Kemiling diresmikan. Flyover Pramuka menyusul di akhir bulan," katanya

Sementara, Plt.Kadis PU Bandarlampung, Iwan Gunawan mengatakan, BBPJN tengah melakukan asistensi terhadap Detail Engineering Design (DED) yang diajukan Pemkot.

"Untuk flyover Pramuka dan flyover Kemiling, sedang diaspal. Nanti bisa diresmikan serentak. Kami akan gelar ujicoba secepatnya, sehingga bisa dilalui," katanya.
(iqb)