BANDARLAMPUNG
Pembagian E-KTP (pin/dok)
13/2/2018 17:50:54
898

Disdukcapil Bagikan 628 e-KTP Ke Pelajar SMA

Harianlampung.com - (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung membagikan 628 e-KTP kepada siswa siswi SMA sederajat di Kota Tapis Berseri.

"Kami menyerahkan 628 e-KTP untuk siswa SMA dan SMK yang sudah jadi, ini merupakan hadiah dari pemkot untuk adik-adik yang berumur 17 tahun," kata Kadisdukcapil Zainudin, Selasa (13/2)

Hal tersebut, kata Zainudin, merupakan bagian pelayanan khusus yang  memudahkan  para pelajar SMA sedrajat untuk mendapatkan e-KTP.

"Sulitnya mencari waktu mereka untuk perekaman dan mangambil e-KTP, membuat disdukcapil berinovasi dengan langsung mendatangi sekolah-sekolah," ungkapnya.

Khusus untuk rekam data di sekolah, sebutnya, dilakukan dengan cara menyurati terlebih dahulu dan menunggu permintaan serta kesiapan pihak sekolah dikunjungi petugas pelayanan perekaman data. Pelayanan rekam data e-KTP guna mendukung visi terwujudnya tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berbasis teknologi pada 2017. 

“Kami berharap program ini berjalan sukses dan lancar serta terealisasi secepatnya. Disdukcapil juga akan melakukan perekaman lanjutan menyasar ke 122 sekolah di Bandarlampung,” katanya

Zainudin juga menambahkan gencarnya perekaman E-KTP ke sekolah-sekolah itu juga berkaitan dengan persiapan Pemilihan Gubernur Lampung yang akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang. Biasanya Komisi Pemilihan Umum mengambil data pemilih tetap dari Disdukcapil setempat.

“Siswa juga punya hak pilih. Kami juga ingin agar para siswa SMA dapat berpartisipasi dalam pesta pemilu, baik Pilgub, Pileg dan Pilpres,” katanya

Sementara, salah seorang siswi penerima E-KTP, Geisha Indriani, mengatakan berterimakasih kepada Pemkot yang sudah mempercepat pembagian E-KTP untuk siswa sekolah.

“Yah terimakasih kepada pak Herman. Nanti, E-KTPnya bisa dipakai untuk buat SIM dan rekening bank,” katanya.
(iqb)