BANDARLAMPUNG
Sosialisasi BPOM (pin/dok)
27/2/2018 16:26:17
727

BPOM Ajak Masyarakat Bandarlampung Melek Potensi Makanan Berbahaya

Harianlampung.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung, mendorong masyarakat setempat untuk memahami potensi peredaran obat dan makanan berbahaya tanpa izin.

Kabid Sertifikasi Pelayanan Informasi Konsumen BBPOM, Tri Sutarto, menjadi narasumber mengatakan masyarakat harus mulai melek akan potensi makanan dan obat berbahaya di sekitarnya. Terlihat banyak anak-anak yang dibawa oleh orangtuanya di acara ini, supaya dapat menjadi pembelajaran secara langsung.

Plt Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar yang juga turut hadir dalam acara itu, menyatakan pemkot siap bekerjasama dengan BPOM untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan berbahaya di Kota Tapis Berseri.

“Ini saya kira salah satu poin yang pas. Kita akan jalankan kedepan. Mudah-mudahan lancar,” kata dia.Anggota Komisi IX DPR RI, Frans Agung MP Natamenggala, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan acara ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga di Kota Tapis Berseri.

“Di televisi banyak bermunculan berita tentang jajanan anak yang mengandung narkoba. Kemudian banyak beredar obat dan makanan berbahaya tanpa izin. Maka dari itu, acara ini sangat mengedukasi masyarakat,” kata Frans
(iqb)