LAMPUNG BARAT
Pengembalian Berkas Parpol ke KPU Pringsewu (lis/iqb)
15/10/2017 20:48:39
138

Jelang Penutupan, Tiga Partai Ramai-Ramai Daftar ke KPU Pringsewu

Harianlampung.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Geridra) Kabupaten Pringsewu Reza Berawi merasa optimis jika partainya diterima dan dinyatakan sah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu.

Kendati masih ada berkas yang perlu dilengkapi dan dibenahi kembali.

Ketua DPC Garindra Pringsewu Reza Berawi menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari pihak KPU Pringsewu untuk melakukan pembenahan dan penyempurnaan pada berkas tersebut.

Reza Berawi mengakui memang pada berkasnya ada kekurangan dan perlu dilakukan penyempurnaan dan pembenahan pada  administrasi."Memang ada kekurangan sedikit saja terutama pada admistrasi pada berkas. Ini akan kami benahi dan disempurnakan lagi,"ungkapnya.

Menurutnya, pada pembenahan dan penyempurnaan berkas yang sedikit itu hanya butuh waktu sebentar saja."Penyempurnaan dan pembenahan administrasi itu hanya butuh 2 hingga 3 jam saja. Yang jelas jumlah KTA dan KTP yang kami serahkan sudah melebihi dari ambang mimimal dari ketentuan KPU yakni 421 sedang jumlah yang kami serahkan ada 646,"jelas Reza Berawi.‎

Ketua DPC Partai Gerindra Pringsewu mengatakan hal itu usai 

m‎endaftar dan menyerahkan berkas ke Sekretariat KPU Pringsewu di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, Minggu  (15/10) pukul 10.15  WIB.

Penyerahan salinan bukti keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu 2019 itu di pimpin langsung

Ketua DPC Gerindra Reza Berawi, Sekretaris Nazarudin, Bendahara Rahwoyo dan jajaran pengurus DPD serta seluruh Ketua PAC dari sembilan kecamatan.

Kedatangannya diterima oleh Ketua  KPU Andreas Andoyo dan anggota  komisioner Hermansyah, Warsito, Sofyan Akbar Budiman dan Agus Prianto serta dua staf operator Sipol. Disaksikan anggota Panwaskab Pringsewu Fajar Fakhlewi.

Dari hasil pengecekan dan penelitian berkas oleh operator staf Sipol sekitar 45 menit, maka  berkas dinyatakan ada sedikit kesalahan dan kurang lengkap maka  perlu dilakukan penyempurnaan kembali.

Kemudian Ketua KPU Kabupaten Pringsewu A,Andoyo menyerahkan berkas pengembalian  kepada Ketua DPC Gerindra untuk dilakukan pembenahan dan penyempurnaan kembali.

Sementara itu dihari yang sama, Minggu (15/10) utusan dari Partai Nasdem Dhimas Aribowo Wakil Sekretaris dan Muhammad Altab Wakil Sekretaris Partai Nasdem  Kabupaten Pringsewu kembali menyerahkan berkas perbaikan salinan bukti keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2019.‎‎

Tetapi setelah dikoreksi oleh petugas staf Oparator Sipol dinyatakan kurang lengkap. Karena pada berkas perbaikan setelah  dikoreksi kembali oleh petugas operator Sipol. Tercatat  ada 772 KTP maupun 772 KTA . Namun masih terdapat KTP SIAK sekitar 19 atau KTP lama.

Begitu juga dengan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pringsewu yakni Ketua DPD Perindo Kabupaten Pringsewu Bambang Tohyadi, Sri Astuti Bendahara, Sumarni Wakabid, Parlan (LO). 

Rombongan dari Partai Perindo Kabupaten Pringsewu untuk ketiga kalinya menyerahkan berkas salinan bukti keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2019.‎

Karena sudah dua kali sebelumnya pada 9 Oktober dan 11 Oktober,  ketika menyerahkan berkas, oleh KPU Pringsewu dinyatakan berkas belum lengkap.‎

Selanjutnya pada penyerahan berkas untuk ketiga kalinya ini Minggu (15/10) berkas perbaikan tersebut  setelah dikoreksi kembali oleh petugas operator Sipol. Tercatat  ada 1684  KTP maupun 1684  KTA . Namun masih terdapat KTP SIAK sekitar ‎134 atau KTP Lama.‎

Anggota KPU Pringsewu Hermansyah mengatakan, bahwa pihak KPU Pringsewu masih belum menerima berkas  baik Partai Nasdem maupun Perindo. Pihak KPU mengharapkan agar berkas  diperbaiki kembali hingga sampai batas akhir Senin (16/10) sampai pukul 24.00 WIB
(lis/iqb)