LAMPUNG BARAT
Pelantikan PNS Lambar (pin/ist)
16/10/2017 16:58:10
148

Pj. Sekda Ambil Sumpah 107 PNS Lambar

Harianlampung.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Akmal Abdul Nasir mengambil sumpah dan janji 107 aparatur sipil negara (ASN) lulusan calon pegawai negeri sipil CPNS) tahun 2014 di Ruang Rapat Kenghatun Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Senin (16/10).

ASN yang ambil sumpah dan janji terdiri dari 92 guru, 6 pegawai di OPD dan 9 orang tenaga kesehatan. Acara pengambilan sumpah di hadiri oleh Kepala OPD dan Peserta pengambilan sumpah.

Pj Sekda Lambar, Akmal Abdul Nasir meminta kepada seluruh ASN yang di ambil sumpah dan janji untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya.

"Karena sekarang sudah menjadi PNS, maka harus disyukuri, mengingat masih banyak orang yang ingin menjadi PNS tapi belum berhasil. Tentu saja, sebagai bentuk syukur, semua PNS harus bisa melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik dengan penuh keikhlasan serta tanggung jawab," ucapnya.

Dikatakan Akmal, sebagai pelayan publik sudah seharusnya ASN memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat.

"Selain itu, PNS harus bisa memberikan manfaat, baik kepada pemerintah maupun masyarakat umum yang membutuhkan," harapnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawain dan Pengembangan SDM Lambar, Bernaria mengatakan, pengambilan sumpah dan janji ASN berdasarkan UU No. 43 Tahun 1999 perubahan atas UU No. 08 Tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawain, Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang disiplin ASN, Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Dikatakan Bernaria, dengan diambil sumpah dan janji sebagai ASN diharapkan dapat meningkatkan kejujuran dan rasa tanggungjawab sebagai aparatur dan abdi negara.

”Dengan sasaran terwujudnya PNS yang bertanggungjawab, bermoral dan jujur dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa," ucapnya.
(rls/iqb)