LAMPUNG BARAT
Diskominfo Lambar sosialisasi alat persandian (rls/pin)
18/10/2017 17:51:11
116

Diskominfo Lambar Dorong OPD Pahami Teknik Persandian

Harianlampung.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat (Lambar) sosialisasikan peralatan persandian kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Ruang Rapat Kenghatun Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Rabu (18/10).

Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs. M. Mansolihi serta pemateri Kabid Statistik  dan Persandian Diskominfo Provinsi Lampung Liswardy SH.

Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Provinsi Lampung Liswardy mengatakan, akan pentingnya sebuah informasi didalam mengankan kebijakan Pemerintah Pusat. Sebab, diera keterbukaan bidang persandian telah merubah paradigma lama yang sebelumnya siap untuk tidak dikenal dalam menjalankan tugas.

Namun, seiring dengan kemajuan jaman, mengamankan informasi berubah menjadi berani tampil memperkenalkan diri namun tetap berpegang pada prinsip kerahasiaan informasi.

"Diharapkan nantinya para peserta sosialisasi dapat mempergunakan teknik persandian untuk melakukan komunikasi informasi rahasia secara aman, untuk tujuan dan maksud strategis maupun teknis yang terukur," katanya.

Sementara itu dalam sambutanya Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs. M. Mansolihi menyampaikan sangat mendukung diselenggarakannya sosialisasi tersebut dan berharap dapat menyatukan pemahaman atau persepsi tentang kesadaran keamanan informasi di lingkungan pemerintahan baik di Pemprov Lampung maupun Pemkab Lambar.

"Termasuk peralatan persandian maupun alat pendukung utama yang belum tersedia, hingga masalah penganggaran di bidang persandian yang belum mendukung," katanya.
(rls/iqb)