LAMPUNG BARAT
Eskpose Polsek Bengkunat. (eva/pin)
27/10/2017 09:27:22
129

Polsek Bengkunat Amankan Spesialis Pencuri HP

Harianlampung.com - Unit reskrim Polsek Bengkunat, berhasil mengamankan PP (21) warga pekon Mulang Maya Kecamatan Ngaras, merupakan spesialis pelaku pencurian di dalam rumah.

Kapolsek Bengkunat, Iptu. Hairil Anwar, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP.Tri Suhartanto, mengatakan penangkapan pelaku itu berdasarkan laporan dari kedua korban, karena pelaku melakukan aksi pencurian di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan lokasi yang sama.

“ Korban pertama atas nama Halimi dan korban kedua yakni Zainal keduanya warga Pekon Negeriratu Ngaras Kecamatan Ngaras, aksi pencurian tersebut dilakukan dengan waktu bersamaan yakni pada Selasa (24/10), “ katanya.

Dijelaskan, awalnya pelaku melakukan pencurian dirumah milik Halimi sekitar pukul 03.00 wib dan pada pukul 04.00 wib, pelaku melanjutkan aksinya di ruma milik Halimi. Dari keterangan pelaku bahwa saat menjalankan aksinya pelaku masuk rumah korban dengan cara memanjat tembok rumah korban dan setelah berhasil, pelaku langsung mengambil barang-barang berupa handphone dari berbagai merk.

“ Setelah itu pelaku langsung membawa barang hasil curiannya itu melalui pintu depan rumah korban. Jarak rumah kedua korban itu berdekatan, “ katanya.

Masih kata Hairil, berdasarkan laporan dari kedua korban tersebut jajaran polsek setempat langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, sebelumnya saat menjalankan aksi keduanya pelaku juga sempat diketahui oleh salah satu korban yakni Halimi. Namun, pelaku ketika itu sempat melarikan diri. Karena itu, setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, maka langsung dilakukan pengejaran.

“ Dari hasil pengejaran itu, akhirnya membuahkan hasil dan pelaku berhasil ditangkap saat berada di wilayah pelabuhan Siging kecamatan Ngaras pada Selasa (24/10) sekitar pukul 18.00 wib, “ katanya.

Sementara, kata dia, selain pelaku polsek setempat juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit HP merk Samsung serta dua unit HP merk nokia warna hitam dan putih. Pelaku saat ini masih diamankan di polsek Bengkunat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“ Pelaku diancam pasal 363 ayat (1) ke 3e, 5e jo pasal 65 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman tujuh tahun penjara, “ pungkasnya.
(eva/iqb)