LAMPUNG BARAT
Pembukaan Festival Purbakal (pin)
28/10/2017 19:26:00
370

Ridho Buka Festival Napak Tilas Purbakala Lamtim

Harianlampung.com - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka Festival Napak Tilas Purbakala di Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur, Sabtu (28/10). 

Gubernur Lampung diwakili Kadisdikbud Sulpakar mengatakan, taman purbakala agar dilestarikan dan promosikan sehingga dapat meningkatkan kunjungan untuk memperkenalkan Lamtim ke kancah nasional dan internasional. "Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim festival napak tilas resmi saya buka," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Perwira Penghubung Kodim 0411 Lamteng turut membacakan ikrar Sumpah Pemuda kepada para pengunjung. Kemudian, Kadisdikbud Lampung pun melepaskan balon merah putih sebagai ucapan hari Sumpah Pemuda.

Kemeriahan festival ini dihadiri ribuan warga untuk melihat ratusan pelajar menari tradisional, lomba mewarnai anak TK dan SD, haking, dan sebagainya.

Seorang pengunjung Risma mengaku begitu banyak yang hadir pada acara ini. Menurutnya, meski kondisi panas namun tidak menyurutkan warga untuk datang ke lokasi festival. Selain lokasinya rindang karena ada pepohonan, warga pun menyempatkan selfie, melihat situs purbakala hingga merendam kaki dan mandi di pemandian megalitik.
(jang/iqb)