LAMPUNG BARAT
Atlet Gulat Lambar (rls/iqb)
28/11/2017 19:07:25
623

Gulat Sumbang Lima Medali Untuk Lambar

Harianlampung.com - Prestasi ditorehkan kontingen Lampung Barat (Lambar) melalui cabang olahraga (cabor) gulat pada ajang Porprov ke-VIII di Bandarlampung. Atlet-atlet gulat Lambar berhasil menyabet lima medali sekaligus hanya dalam hitungan jam, Selasa (28/11).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar, Devi Sukartono mengatakan, kelima medali tersebut tiga diantaranya medali emas. Mendali pertama diraih oleh Josua pada kelas 51 kilogram setelah berhasil menumbangkan Atasha atlet Tulang Bawang. Emas kedua diraih oleh Rudianto pada kelas 55 kilogram yang juga mengalahkan R.Budi DS atlet asal Lamsel. Emas ketiga diraih oleh Junaidi pada kelas 60 kilogram, setelah berhasil menumbangkan Delphio Ahmad Dandi atlet gulat Bandarlampung.

Selanjutnya Irmina Citrawati pada kelas 48 kilogram freestyle dikalahkan Meisya Surya dari Lamsel, meski demikian citra berhasil meraih medali perak, dan terakhir Toni Irawan pada kelas 46 kilogram freestyle mempersembahkan perunggu dari cabor gulat.

”Alhamdulillah atlet gulat kita berhasil meraih merebut lima medali, tiga emas, satu perak dan satu perunggu untuk Lampung Barat, dengan masih banyaknya Cabor yang dipertandingkan tentu kita berharap jumlah medali bisa terus bertambah,” ungkapnya.

Prestasi pada Cabor gulat tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi Lambar, sebab pada Cabor tersebut hanya ada tujuh medali emas, dan Lambar berhasil meraih kemenangan dari kabupaten-kabupaten lainnya, sehingga target tiga emas bisa diraih oleh Cabor tersebut.

”Ada tujuh medali emas di Cabor tersebut, dan atlet kita berhasil merebut tiga, malahan dapat bonus medali perak dan perunggu ini suatu kebanggaan. Semoga Cabor-cabor lainnya juga berhasil meraih medali lebih banyak lagi,” kata dia.

Sementara pada Cabor sepak takraw, lanjut Hendevi, Lambar meraih kemenangan dari Tulang Bawang dengan skor 2-0 ( 21-8 dan 21 -7). Dengan hasil tersebut cabor sepak takraw diharapkan melaju hingga babak final sehingga mampu menyabet medali emas seperti yang diharapkan.

”Sebelumnya Cabor panjat tebing juga berhasil meraih medali, yang merupakan medali pertama untuk Lambar. Dan kami berharap kepada masyarakat Lambar untuk mendoakan atlet-atlet kita, sehingga prestasi yang telah kita raih pada Porprov sebelumnya minimal kita pertahankan,” pungkasnya. 
(rls/iqb)