LAMPUNG SELATAN
Taman Holtikultura Lamsel (rls/pin)
20/9/2017 17:04:10
274

Siswa TB Pelangi Kunjungi Taman Hortikultura

Harianlampung.com - Puluhan siswa kelas Planet Taman Bermain Pelangi yayasan Alfian Husein mengunjungi Taman Holtikultura di Kebun Kelapa, Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (20/09)

Kegiatan yang merupakan pembelajaran lanjutan di kelas guna memperkenalkan ragam jenis tanaman kepada siswa.

Disana, mereka juga diajarkan cara merawat berbagai macam tanaman sayur-sayuran hingga berbagai macam bunga.

“Kami ingin anak-anak melihat langsung berbagai macam tanaman yang ada di Indonesia, sehingga kami memilih Taman Holtikultura untuk pembelajaran. Tentu ini akan memberikan pengetahuan lebih ke anak-anak,"katanya Kepala Sekolah Taman Bermain Hidayati.

Terpisah Andi Desfiandi, ketua Yayasan Alfian Husin menuturkan kegiatan pengenalan berbagai macam tananam ke anak-anak sejak dini dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang manfaat berbagai macam tanaman. Anak juga dilatih rasa empatinya agar selalu menjaga berbagai macam tanaman hidup disekitar

Taman Holtikultura Lampung merupakan Kebun PKK Provinsi Lampung yang dibangun pada  2014 lalu oleh Dinas Pertanian pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung, dan diresmikan oleh Gubernur Lampung pada tanggal 17 Februari 2015 lalu.

Taman ini diharapkan menjadi tempat yang menarik untuk masyarakat Lampung untuk belajar bercocok tanam dan panen, memetik langsung hasil kebun buah, sayur, dan bunga, serta tanaman-tanaman obat.
(rls/nlm)