LAMPUNG SELATAN
Sekretaris Disdag Lampung, Andrian Syarief (her/pin)
12/12/2017 10:31:08
1127

Pasar Murah Sambut Natal dan Tahun Baru 2018

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Lampung kembali menggelar pasar murah bersubsidi dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2018 sekaligus upaya mengendalikan stabilitas harga dan pengendalian inflasi, pasar murah desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung , Senin (11/12/2017).

Pasar murah yang dibuka Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Andrian Syarief mewakili Kepala Dinas perdagangan Ir.Ferynia. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala seksi perencanaan,Camat katibung dan jajaran serta para staekholder.

"Kegiatan pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,mengingat kondisi akhir trahun kita akan menghadapi hari raya Natal dan tahun baru 2018" ujarnya.



Menurut dia, pasar murah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota. Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian pemerintah provinsi terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut Natal dan tahun baru 2018 mendatang.

"Saya menyadari bahwa pasar murah yang digelar hari ini masih belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyedian barang yang dibutuhkan. Namun mudah-mudahan melalui pasar murah ini akan dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat pada umumnya," katanya.



Pada kesempatan itu, Andrian Syarief  mengatakan Gubernur mengimbau masyarakat agar menjelang Natal dan tahun baru memiliki pola hidup dengan penuh kesederhanaan, namun tetap memiliki kebersamaan dalam menjaga kondusifitas.

"Tentu, kita diharapkan dapat mengendalikan dan menahan diri dalam hal memenuhi kebutuhan, sehingga tidak melakukan aksi borong yang berlebihan," ujarnya.

Andrian Syarief  juga mengatakan Gubernur berharap, kegiatan semacam ini terus meningkat pada tahun-tahun yang akan datang, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi inflasi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018,” demikan kata Andrian Syarief.
(her)