LAMPUNG TENGAH
Mustafa saat melakukan sidak di RSUD. (rls/pin)
17/10/2017 14:07:15
114

Mustafa Minta RSUD Demang Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Harianlampung.com - Bupati Lampung Tengah Mustafa meminta agar peningkatan fasilitas kesehatan dan penunjang rumah sakit harus diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan terhadap masyarakat.

Pesan ini disampaikan Bupati Mustafa saat melakukan sidak di RSUD Demang Sepulau Raya, Selasa, (17/10). Ia menegaskan peningkatan kualitas SDM dan pelayanan menjadi keharusan di RSUD Demang.

“RS Demang terus berbenah. Peralatan medis dan sarana prasarana terus ditingkatkan. Tapi jika ini tidak diimbangi dengan kualitas SDM dan pelayanan, semua akan sia-sia. Saya minta peningkatan fasilitas ini diimbangi dengan perbaikan pelayanan,” katanya.   

Di bawah kepemimpinannya, Mustafa telah meletakkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan. "Ini artinya begitu seriusnya Pemkab Lampung Tengah dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan peningkatan SDM yang salah satu pilarnya ada pada kesehatan," Kata Wagub.

Ia juga meminta kepada jajaran Dinas Kesehatan dan RS Demang Sepulau Raya agar memberikan pelayanan yang tuntas kepada pasien. Terkait miss komunikasi dengan keluarga pasien pembawa jenazah di angkot, bupati ronda ini meminta agar hal tersebut tidak terjadi lagi.



“Pelayanan harus tuntas. Jangan sampai hanya karena masalah miss komunikasi, akhirnya berdampak buruk pada citra rumah sakit. Prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan pasien. Fasilitas ambulan harus memadai, jadikan mereka puas dengan pelayanan yang kita berikan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa menyisir hampir seluruh ruangan dan bagian pelayanan di RS. Demang. Mulai dari bagian pendaftaran, IGD, ICU, ruang rawat inap dan ruangan lainnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr. Otniel mengatakan RS. Demang terus berbenah dari berbagai aspek. Seluruh personel dan tiap-tiap bagian telah ditetapkan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah.

“Saat ini kami juga tegah mempersiapkan penilaian akreditasi. Mudah-mudahan bisa memperoleh predikat paripurna. Kami tidak berhenti berbenah. Kinerja karyawan dan pegawai juga terus kita evaluasi,” tandasnya.
(rls/iqb)