LAMPUNG TIMUR
Ilustrasi. (pin/ist)
20/9/2017 11:54:59
663

Pemkab Lamtim Bantu Korban Kebakaran

Harianlampung.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur telah melakukan pertemuan dengan Pemerintahan Desa Sidorejo untuk mencari solusi bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Kabid Pengelolaan Pasar Disperindag Lamtim Edi Susilo menyatakan, pihaknya bertemu dengan Pemdes Sidorejo untuk memfasilitasi pedagang yang kehilangan tempat dagangannya. Selain itu, pihaknya juga mengunjungi tempat kejadian dan akan melaporkan kepada kepala dinasnya.

"Karena ini pasar desa ya harus dikelola dan untuk desa. Jadi belum ada keputusan karena harua dirapatkan di dinas," katanya

Terkait apakah bangunan yang terbakar akan dibangun oleh Pemkab Lamtim, Edi Susilo mengaku belum bisa dipastikan. Karena tergantung kewenangan Bupati Lamtim.

"Jadi dalam pertemuan itu, pihak desa mengatakan ada bangunan baru pasar modern yang belum dimanfaatkan. Makanya nanti kami laporkan untuk dimanfaatkan oleh korban kebakaran dan kami arahkan ke bangunan yang baru," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sidorejo N Yoga S mengapresiasi dukungan Disperindag Lamtim yang berencana merelokasikan pedagang yang menjadi korban kebakaran ke bangunan baru yang berada di belakang pasar.

"Jumlahnya itu ada 60 bangunan hamparan dengan kontruksi permanen dan belum ditempati. Makanya ini akan kami rapatkan bersama pedagang agar ditemui kesepakatannya," kata dia
(zim)