LAMPUNG TIMUR
Peresmian Pasar Tamancari Porbolinggo (pin)
26/10/2017 10:14:09
925

Nunik Resmikan Pasar Tamancari Porbolinggo

Harianlampung.com - Bupati Lampung Timur Chusnunia meresmikan Pasar Desa Tamancari Kecamatan Purbolinggo, Kamis (26/10).

Chusnunia menyebutkan, pembangunan Pasar Desa Tamancari Kecamatan Purbolinggo merupakan pembangunan pasar tercepat dengan kualitas terbaik kedua se-Indonesia.

“Kita bersama sama bersyukur karena pembangunannya terbaik kedua se-Indonesia. Kita berdoa saja semoga Allah Subhanahuwata’ala memberikan peluang kepada Lamtim untuk mendapatkan lagi program bantuan pada tahun mendatang," kata dia.

Dia berharap kepada masyarakat agar turut menjaga dan memelihara bangunan pasar yang sudah berdiri tersebut agar dapat digunakan dan dimanfaatkan secara bersama sama.

“Intinya apa yang sudah kita bangun pakai uang rakyat ini, sudah susah payah kita bangun ini untuk di jaga bersama sama," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Mujianto menyatakan, pembangunan Pasar Desa Tamancari merupakan realisasi dari program revitalisasi pasar rakyat yang dikelola oleh koperasi dengan bersumber dari dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tahun anggaran 2017 melalui mekanisme tugas pembantuan (TP).

Revitalisasi pasar rakyat di Desa Tamancari dibangun di lahan milik desa dengan luas 1.500 M2. Jumlah kios sebanyak 14 unit, dan los satu unit yang mampu menampung 24 pedagang dengan dilengkapi WC umum, bak penampungan sampah, serta lahan parkir.

"Pengelolaan pasar dilakukan oleh Koperasi Perintis Jaya. Itu sesuai dengan proposal usulan yang disampaikan oleh Kementeriaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah," ungkapnya.

Peresmian pasar ini juga dihadiri Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Kepala Inspektorat Nurdin Sifrizal, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Budi Yul Hartono, dan Forkopimcam Purbolinggo
(jang/iqb)