LAMPUNG TIMUR
Kondisi Jalan di Sekampung, Lampung Timur (iqb/pin)
11/11/2017 22:09:48
57

Dulu Jeglogan Sewu Kini Jeglogan Satus

Harianlampung.com - Warga Batanghari, Lampung Timur, berharap pemerintah segera merampungkan perbaikan jalan rusak di sebagian besar wilayah tersebut, agar roda perekonomian warga berjalan lancar.

Penyebabnya, kondisi jalan Raya Batang Hari dan Jalan Raya Marga Mulya yang menghubungkan Kecamatan Batanghari hingga Sekampung Udik kondisinya tergolong tidak memadai.

Di sejumlah lokasi, Pemerintah Provinsi Lampung memang sudah melakukan peningkatan jalan menjadi beton rigid. Pemprov memang sudah menggagendakan perbaikan jalan secara bertahap di lokasi tersebut. Kendati demikan masih banyak ditemukan banyak lubang mengangga di badan jalan.

"Sekarang sudah mendingan, dulu sempat jadi sebutan jeglogan sewu. Alhamdulillah Pemprov sudah mulai benahi, tapi sebagian masih bolong-bolong. Pak Gubernur Ridho, tolong semua jeglogan disini diratakan semua. Dulu ada sewu (seribu) sekarang mungkin tinggal satus (seratus)," kata Bayu, warga Selo Rejo di lokasi tersebut, Sabtu (11/11)

Dia berharap pembangunan jalan di kawasan tersebut direalisasikan dan dilakukan dalam waktu dekat oleh dinas terkait sehingga peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan lancar.

"Kami ingin Pemprov melalui dinas terkait bisa segera memperbaiki kawasan jalan tersebut, mengingat kondisinya sudah banyak menelan korban jatuh akibat badan jalan yang tidak rata dan rusak," katanya.

Ia menambahkan, masyarakat di kawasan pinggiran mempunyai hak yang sama untuk merasakan pembangunan yang adil dan merata. Pembangunan seharusnya tidak hanya terfokus di kota saja.

“Kalau jalannya bagus, ini kan bisa jadi rute alternatif dari Waykambas menuju Metro dan sebaliknya, tidak hanya lewat dalam kota,” katanya

(iqb)