LAMPUNG TIMUR
Wisata Goa Pandan (pin)
03/12/2017 16:41:05
533

Ayo Kunjungi Gua Pandan di Lamtim

Harianlampung.com - Wisata gua memang belum begitu dilirik di Lampung. Namun, Lampung Timur saat ini sudah mulai mengembangkan potensi wisata satu ini. Goa Pandan, letaknya di Desa Girimulyo Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, merupakan objek wisata andalan di Lamtim.

Dilansir dari akun instagram Lampunginsta dan lemestraveler, beberapa bulan terakhir, masyarakat sekitar bersama kelompok sadar wisata mulai mengelola potensi wisata tersebut. Bahkan kelompok sadar wisata sudah membuat jalur khusus wisatawan untuk menjelajah gua. “Masyarakatnya ramah. Modal awal yang paling penting dalam wisata sudah terbentuk: ramah,” demikian ditulis Lampunginsta dalam unggahannya.

Sementara itu, akun instagram rahmat_ronaldo dalam unggahannya mengatakan, perjalanan membutuhkan waktu 4-5 jam dari Bandar Lampung. Selain itu, objek wisata tersebut juga ia sebut sebagai gua jelatang karena di sekitar gua tumbuh banyak pohon jelatang.

Dalam unggahan Lampunginsta, pohon jelatang sebesar paha tumbuh di sekitar reruntuhan gua. Padahal, biasanya pohon jelatang tumbuh hanya sebesar jari kelingking saja. Daun pohon jelatang mengandung racun yang bila tersentuh, dapat memberi efek perih, panas bercampur gatal. Tapi jangan khawatir, untuk masuk ke lokasi wisata, akan ada pemandu yang mendampingi
(jang/iqb)