LAMPUNG TIMUR
Sutono dan Petani Lamtim (pin/rls)
02/6/2018 20:38:48
455

Cawagub Sutono Siap Sejahterakan Petani Lampung Timur

Harianlampung.com - Calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung nomor urut 2, Sutono, menyatakan siap memperjuangkan dan menyejahterakan petani Lampung Timur (Lamtim).

Hal tersebut disampaikannya dalam konsolidasi tim relawan Sahabat Herman HN di Margototo, Metro Kibang, Lamtim (2/6).

Dalam konsolidasi, cawagub Herman HN ini mengatakan, kunci kesejateraan petani adalah ketersedian pupuk, obat pertanian dan bibit unggul tepat waktu.

"Pupuk dan obat pertanian harus tersedia cukup dan tepat waktu. Selain itu petani harus dapat memperoleh bibit unggul untuk mendapatkan panen berlimpah", tegas Sutono.

Ia menambahkan, suplai air untuk lahan petani juga harus tersedia cukup.

"Saluran irigasi harus dibangun hingga ke lahan petani. Jika tidak memungkinkan, pemerintah akan menyediakan sumur bor dan alat sedot air agar lahan terjamin untuk diairi", jelas Sutono.

Cawagub Herman HN ini mengaskan kembali komitmennya untuk menyejahterakan petani dengan siap memperjuangkan stabilitas harga panen.

"Kita akan kerjasama dengan banyak pihak, swasta dan BUMN untuk menyerap hasil panen petani. Dengan begitu harga dapat diusahan stabil dan pendapatan pentani meningkat", tutup Sutono.

Sementara, Resmen Kadafi, relawan Sahabat Herman HN, mengatakan, untuk memudahkan petani mengolah lahan dan mengangkut hasil panen, petani butuh jalan produksi yang bagus.

"Insya Allah, jika Herman HN - Sutono menang Pilgub 2018, jalan rusak dan berlubang di seluruh Lampung akan diperbaiki mulai tahun depan", kata Resmen Kadafi.
(iqb/rls)