LAMPUNG TIMUR
Cawagub Sutono (iqb/pin)
05/6/2018 21:26:22
746

Cawagub Sutono Siap Berjuang Bersama Petani

Harianlampung.com - Calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung nomor urut 2, Sutono, siap berjuang bersama petani untuk wujudkan kesejahteraan petani.

Hal ini disampaikan langsung Sutono dalam konsolidasi bersama tim relawan Sahabat Herman HN di Raman Utara, Lampung Timur (Lamtim), Selasa (5/6/2018).

Cawagub Herman HN ini mengatakan, lahan pertanian di Lampung dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Lahan pertanian dan perkebunan milik petani di Lampung luas, jika dilakukan intensifikasi maka Lampung dapat mensuplai Indonesia", jelas Sutono.

Menurutnya, jika kebutuhan produksi petani dipenuhi, hasil panen petani akan berlimpah.

"Pupuk dan obat pertanian harus tepat waktu, air harus cukup dan ada sentuhan teknologi pertanian, maka volume hasil panen akan meningkat", kata Sutono.

Ia menambahkan, jika Herman HN - Sutono menang Pilgub Lampung 2018, dirinya akan berjuang bersama petani mewujudkan stabilitas harga panen.

"Saya dan Pak Herman HN akan bekerjasama dengan banyak pihak menyerap hasil panen petani. Tujuannya agar harga stabil", ujar Sutono.

Sementara, Resmen Kadafi, relawan Sahabat Herman HN, mengatakan, selain butuh sarana produksi pertanian, petani juga butuh jalan produksi pertanian.

"Herman HN - Sutono nerkomitmen memperbaiki seluruh jalan rusak di Lampung, termasuk jalan produksi pertanian. Insya Allah, mulai tahun depan perbaikan jalan akan dilakukan dan dalam 2 tahun seluruh jalan di Lampung mulus", tegas Resmen Kadafi.
(iqb/rls)