LAMPUNG TIMUR
Pembagian Takjil oleh TNI-Polri (iqb/pin)
12/6/2018 10:40:37
583

TNI dan Polri Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan Desa Girikarto

Harianlampung.com - Menjelang minggu terakhir  puasa di bulan Ramadhan  tahun 1439 H/2018 M, Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan  Girikarto, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur  membagikan Takjil kepada pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat serta pejalan kaki di sekitar  jalan desa Girikarto kemarin (11/6/2018) sore.

Kegiatan pembagian Takjil buka puasa ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimotori oleh Koramil 411-14/Sekampung dan Polsek yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Pelda Tarsino dan  Bhabinkamtibmas Bripka Imam S.

Selain dari kegiatan pembagian Takjil para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melaksanakan buka puasa bersama serta sholat Tarawih secara bergiliran di tiap-tiap masjid didesa Girikarto.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore hari jelang buka,” ucap  Pelda Tarsino dan  Bhabinkamtibmas Bripka Imam S di lokasi pembagian Takjil.

Sedikitnya ratusan bungkus takjil berupa makanan dan minuman manis untuk sajian berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki.

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap sinergitas  TNI-Polri di tengah masyarakat dapat terjalin lebih erat karena kedua institusi ini adalah pelindung dan pengayom masyarakat,” terangnya.

Ditempat terpisah Danramil 411-14/Sekampung Kapten Inf Yoga Utama mengatakan, disamping kegiatan pembagian Takjil, Koramil dan Polsek Sekampung secara rutin melaksanakan patroli bersama, melaksanakan pembinaan kepada masyarakat dan melaksanakan gotong royong serta kegiatan lainnya yang menyentuh langsung ke masyarakat.
(iqb)