LAMPUNG UTARA
Pasar murah Dinas Perdagangan Provinsi Lampung. (pin/ist)
14/6/2017 23:57:33
224

Pasar Murah di Ketapang Berlangsung Meriah

Harianlampung.com - Pasar murah bersubsidi yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Lampung di Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara, Rabu (14/6), berlangsung meriah.

Tampak ratusan warga memenuhi lokasi pasar murah, antre untuk membeli berbagai kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih rendah dari harga di pasaran.

Seperti pasar murah yang juga digelar Dinas Perdagangan, menyediakan kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, beras, tepung terigu, bawang merah dan bawang putih, serta gas LPG.

"Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, terutama saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri," ujar Kepala Seksi Bahan Pokok Strategis (Bapokstra) Dinas Perdagangan (Disdag) Lampung Heliana Dewi mewakili Kadisdag Lampung Ferynia.



Seperti sudah umum dipahami, kata dia, harga berbagai kebutuhan pokok selalu cenderung naik saat menjelang Ramadhan maupun Idul Fitri. Hal ini tentu menjadi beban tambahan bagi masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu.

Atas dasar itu, pemerintah mengadakan pasar murah untuk membantu mereka. "Pemerintah sudah seharusnya hadir membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mereka," ujar Dewi.

Menurut Heliana Dewi, pemerintah menyadari apa yang dilakukan melalui pasar murah tidak bisa menyelesaikan seluruh persoalan masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok. Namun, setidaknya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban mereka.



Diharapkan, pada masa mendatang, pelaksanaan pasar murah bisa lebih banyak lagi produk kebutuhan pokok yang mampu disesiakan pemerintah, serta menjangkau lebih banyak masyarakat.

Karena itu, Dewi menyampaikan terima kasih sekaligus mengharapkan dukungan semua pihak, terutama dari para pengusaha, produsen makanan pokok, untuk menyukseskan pasar murah.

"Pada masa-masa mendatang, kegiatan pasar murah diharapkan lebih meningkat lagi, baik kualitas maupun kuantitasnya," katanya.

Dewi juga menyinggung manfaat lain yang diharapkan dari kegiatan pasar murah, terbangunnya kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama.
(her/iqb)