LAMPUNG UTARA
Ilustrasi (pin/dok)
15/6/2017 20:56:18
173

Selama Ramadhan Delapan Kali Perampokan di Lampung Utara

Harianlampung.com - Selama Ramdahan hingga jelang hari raya aksi perampokan terus terjadi di beberapa daerah. Kawana rampok kembali berak di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Kali ini korbannya adalah Budi Yuswo Santoso alias Nanang (58) warga Dorowati Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur, Lampura, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 02.00 WIB. Korban yang juga orang tua Dedi Andriyanto, anggota DPRD Lampura dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI) mengalami kerugian uang sebesar Rp 60 juta.

Dedy Andriyanto mengatakan pelaku yang diperkirakan berjumlah 8 orang, masuk kedalam rumah orang tuanya dengan cara mendobrak pintu depan dengan menggunakan kayu balok. Setelah berhasil mendobrak pintu, empat pelaku masuk rumah. Mereka membawa senjata api dan golok. “Di mana Pak Nanang kebetulan, mbah saya yang kamarnya di bawah langsung nunjukin kamar bapak saya,” katanya.

Para pelaku kemudian menuju lantai dua, lalu mengikat Nanang beserta istrinya Tri Atmini. Kawanan tersebut berhasil membawa kabur uang Rp 60 juta. Dedy berharap, bahwa setelah adanya kejadian ini dianggap perlu peran semua pihak untuk segera merapatkan barisan dan menyikapi adanya aksi perampokan bersenjata api, mengingat bahwa ini adalah kejadian yang ke-delapan kalinya dari aksi perampokan sebelumnya.

“Ini adalah kejadian yang luar biasa dan ini menjadi masalah kita bersama di Lampung Utara, artinya perlu adanya semua pihak untuk segera merapatkan barisan untuk mengambil langkah-langkah yang persuasif. Khusunya dalam hal ini pemerintah daerah untuk memfasilitasi bagaimana caranya memberikan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat Lampura,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Lampura AKP Supriyanto Husin membenarkan adanya peristiwa perampokan tersebut. Menurut Supriyanto, saat ini pihaknya masi terus melakukan penyelidikan. "Kita sedang melakukan penyelidikan, dan mengejar para pelaku," katanya.
(jun)