LAMPUNG UTARA
M Ridho Ficardo, Bachtiar Basri. (pin/ist)
29/6/2017 16:56:59
151

Jalan Terbanggibesar-Kotabumi Diusulkan Jadi Dua Jalur

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung telah mengusulkan pembangunan jalan nasional mulai dari Terbanggibesar, Lampung Utara hingga Kotabumi, Lampung Utara, menjadi dua jalur.

"Pembangun dua jalur itu bertujuan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Utara," kata Ridho saat Halal Bihalal dengan masyarakat Lampung Utara di Islamic Center Kotabumi, Selasa (27/6).

Menurut Ridho, pemprov juga mencanangkan perbaikan Waduk Way Rarem sebagai upaya menjaga suplai air untuk pertanian. Mengingat Lampung Utara juga berperan sebagai Daerah Ketahanan Pangan.

Pemprov bersama pemerintah pusat terus berupaya mengenjot pembangunan di berbagai bidang seperti infrastrukrur, pendidikan, pertanian dan kesehahatan.

Diantaranya, pembangunan tol Bakauheni, Terbanggi Besar dan Simpang Pematang, termasuk Pelabuhan Eksekutif Bakauheni yang ditargetkan akan selesai 2018. Bandara Raden Intan II yang telah selesai dibangun dan ditingkatkan, juga didorong sebagai bandara embarkasi haji.

"Mohon terus didukung didoakan agar kami sukses membawa Lampung Maju dan Sejahtera," demikian katanya dalam rilis kepada harianlapung.com.

Hadir pada acara itu, Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.
(rls/iqb)