LAMPUNG UTARA
Layanan SIM dan e-KTP di TMMD (Penrem/dok)
05/7/2017 12:04:18
220

TMMD: Kodim dan Polres Lampura Buka Layanan SIM dan e-KTP

Harianlampung.com - Kodim 0412/Lampung Utara (Lampura) bekerjasama dengan Polres Lampura membuka layanan pengurusan SIM dan e-KTP gratis bagi masyarakat. Pos pelayanan pembuatan SIM dan e-KTP ini disiapkan oleh Panitia penyelenggara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017. 

Program TMMD yang ke-99 tahun 2017 Kodim 0412/Lampung Utara tersebut, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Utara Dr H. Sri Widodo, Selasa (04/07) pukul 09.00 WIB. Acara digelar di lapangan Desa Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara.

Usai upacara pembukaan, masyarakat dari dua desa yakni desa Kubuhitu dan Gunungmanimbai secara antusias beramai ramai menuju Pos pelayanan pembuatan SIM dan E-KTP yang disiapkan oleh Panitia penyelenggara TMMD ke-99 yang bekerjasama dengan Polres Lampung Utara berada di lokasi pembukaan TMMD.

Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Lampung Utara, didampingi Ketua DPRD Lampura Danden Ws. Kasrem Korem 043 Gatam Letkol Inf. Heriyadi W, Dandim 0412/LU Letkol Inf. RD Bakhtiar Kurniawan, Kapolres Lampura AKBP Esmed Eryadi, Dandim Lambar 0422/LB Letkol. Inf. Iskandar, Dandim 0427/Waykanan Letkol Inf. Uchie Chambayong, Danden Pal Letkol CPL Anuar Ritonga, Daden Zibang Mayor CZI Beny, beserta unsur Forkopimda Pemkab Lampura, bersama sama meninjau kegiatan yang sedang berlangsung di Pos pelayanan pembuatan SIM dan e-KTP.

Wabup Lampura mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Kubuhitu dan Gunungmanimbai untuk memanfaatkan kesempatan dan fasilitas yang disiapkan oleh penyelenggara TMMD yang bekerja sama dengan Pemkab dan Polres Lampura.

Wabup menyebut, mobil pelayanan pembuatan e-KTP yang tersedia adalah hal baru dan merupakan satu satunya yang ada di Proivinsi Lampung. Mobil e–KTP ini akan melayani masyarakat secara langsung keseluruh pelosok Lampura.; “Tahun ini baru tersedia 1 (satu) unit insya Allah tahun depan akan ditambah lagi 2 unit,” ujar dia.

Dikesempatan yang sama pula Kepala Desa Kubuhitu mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kami kepada Kodim 0412/LU, yang telah menyiapkan pelayanan Pembuatan SIM dan e-KTP pada kegiatan TMMD ke-99 Th.2017. “Warga kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD ini,” ujar dia.
(tni/yls)