LAMPUNG UTARA
ilustrasi (pin/ist)
04/9/2017 19:04:41
134

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Bukitkemuning

Harianlampung.com - Warga dusun Sinar Ogan desa Dwikora Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura) keluhkan tumpukan sampah yang dibuang dikawasan hutan lindung Bukitkemuning.

Sampah tersebut diduga berasal dari pasar Bukitkemuning yang sengaja dibuang di di kawasan hutan lindung. Selain keluhkan bau tidak sedap sampah itu juga telah mencemari sumur warga.

Sugiyono warga setempat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tumpukan sampah itu sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu.

"Sampah ini sudah menumpuk sejak beberapa bulan yang lalu, kami meminta pihak kecamatan Bukitkemuning untuk dapat mengangkut kembali sampah yang telah dibuang disini," ujar Sugiyono, Senin (4/9).

Sugiyono menegaskan, bahwa dirinya mewakili warga yang lainya menolak adanya tempat pembuangan sampah di desa mereka. Dirinya mengaku dengan adanya pembuangan sampah liar ini mersahkan masyarakat sekitar.

“Atas nama masyarakat kami minta ini segera ditindak lanjuti,"katannya.

Sementara itu Kepala Desa Sinar Ogan, Taslif saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa pembuangan sampah tersebut dilakukan oleh pihak kecamatan tanpa berkoordinasi dengan pihak desa

"Warga cukup resah dan meminta pihak kecamatan untuk sgera menindak lanjuti permasalahan ini," katanya

Dijelaskannya, dalam hal ini pihak desa telah melapor kepada pihak kecamatan akan tetapi, terang Taslif pihak kecamatan hingga saat ini tidak melakukan tindakan terkait pembuangan sampah liar yang telah meresahkan masyarakat.

Terpisah, salah seorang pengemudi truck sampah, Jaya mengatakan bahwa dirinya diperintah oleh pihak kecamatan untuk membuang sampah kelokasi kawasan hutan lindung.

" Saya gak tau apa-apa pak, saya hanya disuruh buang kesana,"katanya.
(ish/iqb)