MESUJI
Pelantikan PPK oleh KPU Mesuji. (ish/pin)
03/11/2017 13:35:24
510

KPU Mesuji Lantik dan Beri Pembekalan 35 Anggota PPK

Harianlampung.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mesuji menggelar pelantikan sekaligus pembekalan kepada 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupaten setempat, Jumat (3/11).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kecamatan Tanjungraya, dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Khamami-Sapli, serta perwakilan Polres Mesuji, Dandim 0426 Tulangbawang, dan Ketua Panwascam Mesuji.

Ketua KPUD Mesuji Saipul Anwar mengatakan para anggota PPK yang dikukuhkan adalah mereka yang telah lulus seleksi perekrutan oleh KPUD Mesuji beberapa waktu lalu.

“35 orang yang kita lantik hari ini dari hasil seleksi kemarin yang diikuti sekitar 100 orang," ujarnya Saipul kepada harianlampung.com, usai pelantikan.

Para anggota PPK ini lanjut dia nantinya akan bertugas di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji sesuai domisili masing-masing. Dimana setiap kecamatan terdiri 5 orang panitia yang terdiri dari ketua dan anggota. Mereka merupakan panitia pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 mendatang.

"Merekalah ujung tombak pembantu KPU sebagai panitia penyelenggara dari tingkat kecamatan. Suksesnya pelaksanaan Pilgub mendatang juga tergantung kinerja mereka," katanya.

Atas dasar itu, pihaknya juga melangsungkan pembekalan terkait tugas dan fungsi sebagai PPK. Sehingga diharapkan, selesai mengikuti pembekalan ini, anggota PPK ini sudah bisa langsung bekerja dan paham akan tugas dan fungsinya sebagai PPK.

"Mudah mudahan setelah pembekalan ini, mereka benar benar paham apa yang akan mereka kerjakan nanti sebagai PPK. Bila belum ada yang dimengerti dapat dipertanyakan langsung ke komisioner yang membidangi," imbuhnya.
(ish/yls)