MESUJI
PMD Mesuji gelar lomba pidato kades. (ish/pin)
22/11/2017 12:23:39
758

PMD Mesuji Gelar Lomba Pidato Kades

Harianlampung.com - Untuk meningkatkan wawasan serta kecakapan kepala desa dalam memimpin. Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat, mengadakan lomba pidato tingkat Kabupaten yang diikuti oleh perwakilan kepala desa dari tujuh kecamatan.

Acara yang dilaksanakan di Taman Keanekaragaman Hayati Mekar Jaya Sari, di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya,Selasa(21/11) itu dihadiri Bupati Mesuji Khamami, Ketua TPKK Mesuji Elviana Khamami, beserta Istri Wakil Bupati Hj.Nellywati Saply, Plt Kadis PMD Sunardi, Kadis Pendidikan Syamsudin, Staf Ahli, Kasat Pol PP Mahyudin Pulungan, Danramil, Kapolsek Tanjung Raya Iptu.Sarijo, Kabag Tapem Gunarso, serta para Camat se-Mesuji.

"Saya harap dengan diadakannya Lomba Pidato ini dapat menumbuhkan mental dan rasa percaya diri kepala desa terutama saat berbicara dimuka umum. Sebab, sebagai seorang pemimpin kepala desa harus mampu berkomunikasi dengan baik agar apa yang disampaikannya dapat dengan mudah dimengerti dan dipahami  masyarakat,"kata Khamami.

Sementara Plt Kadis PMD Sunardi menuturkan, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-9 Kabupaten Mesuji ini diikuti oleh perwakilan kepala desa dari tiap kecamatan se-Kabupaten Mesuji. Terutama, para kepala desa yang pada saat lomba ditingkat kecamatan menjadi juara 1,2 dan 3. Ada 17 orang kepala desa yang mengikuti lomba ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter kepala desa, terutama saat berbicara dihadapan masyakatnya. Harusnya ada 21 orang kepala desa, tapi karena 4 orang kepala desa tidak hadir, jadi hanya 17 orang saja yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.  Pemenangnya akan berkesempatan untuk mewakili kepala desa se-Mesuji menyampaikan sambutan pada malam puncak perayaan HUT Mesuji pada tanggal 26 nanti,"tandasnya.

Pada kesempatan Lomba Pidato tersebut, juri mengumumkan pemenang lomba untuk juara pertama dimenangkan oleh Jarkasih kepala desa EKa Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, juara kedua Sunardi kepala desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, dan Juara ketiga diraih oleh Sonny Imawan kepala desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang.
(ish)