METRO
Penerima penghargaan (can/pin)
12/7/2017 13:36:55
188

Pendidik Terbaik di Metro akan Ikut Kompetisi Nasional

Harianlampung.com - Tenaga pendidik, guru, kepala sekolah dan siswa terbaik di Kota Metro akan mengikuti kompetisi tingkat nasional pada Agustus 2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikakan dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari pada Halalbihalal di aula dinas setempat, Selasa (11/7).

Menurut dia, prestasi yang dicapai kepala sekolah, guru, dan siswa di Kota Metro, membanggakan. Sesuai dengan predikat sebagai Kota Pendidikan, yang telah memunculkan insan-insan berprestasi. Bukan saja untuk Kota Metro, tetapi ditingkatkan lagi pada tingkat nasional.

Kepada mereka yang berprestasi, dia minta untuk dipertahankan, bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik. Untuk itu, dia mengaku sudah menyiapkan program yang akan dijalankan di setiap sekolah mulai SD sampai SMP.

"Program itu melibatkan seluruh unsur, baik pihak sekolah, masyarakat dan terutama Pemerintah Kota Metro untuk berkontribusi memajukan pendidikan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Metro, Achmad Pairin, mengapresiasi program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, untuk memajukan pendidikan. "Apapun bentuknya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Metro, pemerintah akan mendukung," tegasnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Metro, Anna Morinda, pengawas sekolah dan seluruh kepala sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang ada di kota Metro.

Di akhir acara Wali Kota didampingi Ketua DPRD, dan Kepala Dinas Pendidikan, memberikan tanda aprediasi kepada dua siswa SD yang mendapat nilai terbaik pada Ujian Nasional 2017.
(can/mfn)