METRO
Ria Andari. (can/pin)
12/7/2017 17:40:07
194

Setiap Sekolah di Metro akan Dijadikan Favorit

Harianlampung.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro akan menjadikan setiap lembaga pendidikan memiliki keunggulan dan menjadi sekolah favorit.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari mengatakan, program itu akan diterapkan untuk sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan Swasta.

"Setiap sekolah harus memiliki keunggulan tersendiri dan menjadi sekolah favorit bagi calon siswa dan orang tua di Kota Metro," ujar Ria kepada harianlampung.com di ruang kerjanya, Selasa (11/7).

Dengan program itu, para calon sisa dan orang tua di Metro tidak fokus ke satu sekolah tertentu karena semua sekolah memiliki keunggulan masing-masing. "Ini merupakan program yang akan dijalankan. Setiap sekolah memiliki keunggulan yang berbeda dengan sekolah yang lain. Harapannya, ada pemerataan dalam penerimaan siswa baru," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya sekolahan yang memiliki keunggulan tersendiri, akan menjadi pilihan calon siswa. Misalnya, sekolah A keunggulannya di bidang matematika, sekolah B Bahasa Inggris. Begitu juga dengan sekolah yang lain memiliki keunggulan yang berbeda.

Program itu juga bertujuan agar anak atau calon siswa dapat memilih sekolah sesuai bakat dan kemampuannya. "Nanti diharapkan tidak ada lagi satu atau dua sekolah yang menjadi idola calon siswa. Kita akan menjadikan setiap sekolah yang ada di Metro menjadi sekolah favorit," ujarnya.

Untuk mendukung program itu, kata dia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Metro menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki prestasi di bidangnya yang untuk ditempatkan di setiap sekolah.
(can/mfn)