METRO
Tersangka. (can/pin)
20/7/2017 12:25:56
224

Dua Penodong Ini Incar Pelajar di Kota Metro

Harianlampung.com - Dua tersangka penodong yang beroperasi di wilayah Kota Meto dengan target korban orang tua dan pelajar, ditangkap polisi, Rabu (19/7). Tersangka berinisial DE (30) dan AD (39), warga Jl.Gajah Mada Tanjungkarang Bandarlampung.

Tim Reskrim Polsek Metro Barat bersama Tim Reskrim Polresta Metro, menangkap tersangka di Jl. Jend Sudirman Km 47 perbatasan Kecamatan Trimurjo dengan Kecamatan Metro Barat Ganjar Agung, RM Soto Bu Narsih, sekitar pukul 14.06 WIB.

Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno mengatakan, penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), berdasarkan informasi warga sekitar tempat mereka menodong dan merampas handphone milik Ro bersama Ibunya (Korban). Kedua pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat Hitam.

Informasi yang diperoleh polisi, penodongan itu dilakukan empat orang. Dua yang lain masih buron. “Hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengaku mengincar korban orang tua dan pelajar. Kedua pelaku diketahui juga resedivis dengan perkara pidana yang sama,” katanya.

AKP Sumarno melanjutkan, perkara ini masih dalam pengembangan. Apalagi beberapa warga Kota Metro yang pernah menjadi korban penodongan pelaku yang kini tertangkap.

“Perkara ini patut dikembangkan, tak menutup kemungkinan mereka merupakan komplotan curas dan curat yang kerap beraksi di wilayah hukum Kota Metro,” ujarnya.

Kedua pelaku berikut barang bukti berupa Hp Samsung A7 dan Hp LG LTE, satu unit sepeda motor yang dipergunakan pelaku, Yamaha Aerox hitam tanpa plat polisi, diamankan di mapolsek.
(can/mfn)