METRO
Taman Merdeka Kota Metro. (can/pin)
22/7/2017 17:02:19
424

Tong Sampah Mustafa `Hiasi` Taman Merdeka Kota Metro

Harianlampung.com - Taman Merdeka Kota Metro kini dilengkapi dengan 30 tong sampah. Selain mempercantik, tempat sampah berwarna biru itu memfasilitasi pengunjung agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Namun jika diperhatikan, ada yang `aneh` dengan tempat sampah yang tesusun rapi di sudut dan tepi Taman Mereka. Yaitu, label `Gerakan 1000 Tong Sampah KeCe` lengkap dengan gambar Mustafa dan Loekman Joyo Soemarto.

Seperti diketahui, `Gerakan 1000 Tong Sampah KeCe` merupakan program yang digemakan Pemerintah Lampung Tengah, Mustafa-Loekman Joyo Soemarto.

Sementara, Kota Metro --yang pernah menjadi Ibu Kota Lampung Tengah-- adalah daerah tingkat II mandiri, yang dipimpin Wali Kota Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan.

Karena itu, wajar jika ada masyarakat yang mempertanyakan keberadaan Tong Sampah Mustafa. Apalagi Bupati Lampung Tengah itu sedang gencar bersosialisasi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung.

Bima (28) warga Kota Metro, misalnya. Menurut dia, keberadaan tong sampah itu dinilai positif karena memudahkan pengunjung Taman Merdeka membuang sampah.

Namun, bisa muncul penilaian negatif karena menjadi ajang sosialisasi Mustafa yang akan maju dalam pemilihan gubernur.

Lebih dari itu, bisa berdampak negatif terhadap Pemerintah Kota Metro, seolah tidak mampu menyediakan tong sampah dan menata kota menjadi lebih asri, kata Bima kepada harianlampung.com, Sabtu (22/7).

“Aneh juga, tong sampah bergambar Bupati Lampung Tengah. Ini kan Kota Metro, seharusnya gambar wali kota dan wali kota di sana," katanya.

Sementara menurut Aji warga sekitar, adanya tong sampah itu patut disyukuri karena tempat sampah di Taman Kota Metro selama ini minum. "Ini kan bagus, banyak kotak sampah dan rapi," katanya.
(can/mfn)