PESAWARAN
Meriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pesawaran. (ran/pin)
06/8/2017 21:41:06
167

Adventure Trail Meriahkan HUT Ke-10 Kabupaten Pesawaran

Harianlampung.com - Komunitas Trail bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mengadakan Adventure Trail. Kegiatan memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pesawaran ini, diikuti ratusan peserta dari seluruh Lampung.

Tak kurang dari 800 orang peserta mengikuti kegiatan yang dibuka oleh asisten III Bidang Administrasi Silahudin, Sabtu (5/8) di halaman Kantor Pemkab Pesawaran.

Acara semakin meriah karena turut sebagai peserta Adventure Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Danlanal Lampung  Kolonel (P) Kelik Haryadi.

Bupati Pesawaran dendi ramadhona mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah ajang promosi potensi wisata yang dimiliki kabupaten pesawaran.

“Saya menyambut positif, kegiatan ini dapat digunakan sebagai ajang promosi potensi wisata yang kita miliki,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan jelajah alam dapat dimaksimalkan untuk mengangkat potensi destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Potensi wisata yang kita miliki bukan hanya wisata bahari, ada juga wisata alamnya seperti air terjun dan lainnya, makanya ajang ini juga bisa digunakan sebagai promosi kepada para wisatawan, bahwa opsi wisata kita bukan hanya wisata laut tapi juga ada wisata alamnya. Jadi nanti bisa kita lihat antusiasme masyarakat lebih senang wisata laut atau wisata alamnya,” ujarnya.

Ia mengaku sengaja ikut dalam kegiatan tersebut  dengan tujuan untuk melakukan survei akses menuju destinasi wisata yang ada.

“Saya juga sekalian mau survey, akses menuju destinasi wisata alam yang kita miliki, jadi kedepan, kita bisa arahkan pembangunan infrastruktur untuk menunjang destinasi wisata tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia acara adventure trail tersebut Suranto menuturkan bahwa, kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT Pesawaran ke-10.

Peserta yang mengikuti tidak hanya dari kabupaten Pesawaran saja, namun juga dari lima kabupaten, Bandar Lampung, Pringsewu, Kota Metro, Lampung Timur dan  Tulangbawang," kata Suranto.

Dia menjelaskan, para peserta Aventure Trail Semarak Pesawaran tersebut akan menempuh jarak kurang lebih 80 KM, star dari lapangan Pemkab Pesawaran kemba li lagi ke lapangan Pemkab Pesawaran.

“Kita siapkan hadiah sepeda motor sebanyak empat buah dan satu buah sepeda,” tuturnya. Kegiatan adventure trail, jelas Suranto, diikuti  800 orang peserta, penggiat motor trail di seluruh daerah di Provinsi Lampung.

“Ini yang ikut ada dari berbagai Kabupaten/ kota, seperti Bandar Lampung, Pringsewu, Tulang Bawang, Lampung Timur, Metro dan Pesawaran sendiri tentunya. Kita juga sudah siapkan jalur kurang lebih  sepanjang 80 kilometer,” tutupnya. 
(ran/mfn)