PESAWARAN
Marsus Effendi (ran/pin)
06/9/2017 14:30:15
127

Guru Asal Pesawaran Bawa Nama Lampung di Lomba Inovasi Belajar

Harianlampung.com - Marsus Effendi wakil dari provinsi Lampung dalam lomba Inovasi Belajar (Inobel) 2017 tingkat nasional, mengaku optimis dapat mengharumkan nama Lampung di pentas nasional sekaligus bertekad menjadi juara umum.

"Semua punya kans untuk menjadi juara umum, saya akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan prestasi terbaik melawan 34 peserta di final,” kata guru SDN 2 Gedongtataan itu kepada harianlampung.com, Rabu (6/9)

Memasuki hari ketiga, Marsus mengatakan sudah menyelesaikan pameran display media inovasi pendidikan.  Mengusung model Catur Komphor (Karnivora, Omnivora, Herbivora), Marsus mengatakan alat peraga ini akan mempermudah siswa dalam penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya.

Terpisah, ketua PGRI sekaligus PLH KUPT Disdik Gedongtataan Dra. Solecha, M.Pdi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan guru di UPT yang dia pimpin tersebut.

"Kami dari UPT Disdik Gedongtataan sangat bangga atas prestasi yang diraih ananda Marsus dalam Lomba INOBEL 2017 tingkat nasional kali ini. Turut berdoa beliau (Marsus-red) bisa menjadi juara umum dalam lomba kali ini," katanya

Solecha berharap apa yang diraih Marsus bisa menjadi lecutan bagi guru yang lain dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten pesawaran dan provinsi Lampung.

"Ini adalah angin segar. Ini bukti Kabupaten Pesawaran mampu bersaing khususnya di dunia pendidikan dalam tingkat nasional. Kami berharap guru yang lain bisa terlecut untuk berprestasi juga dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Andan Jejama ini," katanya.
(ran/iqb)