PESAWARAN
Sampah di Pasar Gedongtataan (ran/pin)
09/10/2017 18:58:42
124

Siswa SD Terganggu Sampah Pasar Gedongtataan

Harianlampung.com - Tumpukan sampah di pasar Gedongtataan menimbulkan rasa tidak nyaman kepada dua siswa sekolah dasar yaitu SDN 17 Gedongtataan dan SDN 2 Gedongtataan.

"Sampah ditumpuk di dekat kelas mas, baunya itu sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar," ujar salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya Senin (9/10).

Keadaan makin bertambah parah jika hari hujan. Aroma tidak sedap tersebut disebabkan sampah basah yang bertumpuk.

"Kalau hujan makin parah, bau busuk itu sampai ke kelas kelas, bagaimanapun siswa harus mendapatkan ketenangan dalam belajar. Tapi kalau keadaannya seperti ini kemampuan siswa bisa terganggu dan tidak keluar secara maksimal," kata dia.

D itempat yang sama, salah seorang wali murid yang sedang menjemput anaknya juga mengeluhkan keadaan tersebut.

"Gara gara sampah itu sekolah terlihat kumuh, padahal bangunan sekolah ini bagus dibandingkan sekolah lain. Namun ya tidak sedap di pandang mata," katanya

Dia berharap pihak terkait mampu menyelesaikan masalah ini."Ya tolong diselesaikan lah mas, pihak yang berwenang harus ambil sikap. Supaya pasar bisa berjalan baik, tapi tidak mengganggu kegiatan sekolah," tukasnya.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pasar Gedongtataan Surani berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Masalah ini sudah saya serahkan kepada jajaran UPT pasar Gedongtataan, nanti saya hubungi supaya sampah tersebut tidak lagi di letakkan di tempat tersebut," ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat agar tidak membuang sampah di tempat tersebut.

"Sampah itu bukan saja berasal dari pasar, ada juga yang dari rumah tangga warga sekitar," katanya
(ran/iqb)