PESAWARAN
Pemeriksaan Senpi (ran/pin)
17/10/2017 14:10:58
169

Polres Pesawaran Cek Senpi Anggota

Harianlampung.com - Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) dinas anggota Polres Pesawaran di halaman Mapolres setempat , Selasa (17/10).

Kapolres Pesawaran AKBP M.Syarhan mengatakan, pemeriksaan senpi dinas milik anggota Polres Pesawaran ini dilakukan berkala.

"Minggu kemarin kami sudah lakukan pemeriksaan, sedangkan hari ini kami cek lagi untuk memastikan kesiapan senpi dinas milik anggota," kata dia.

Ditambahkan, hasil pemeriksaan terdapat satu senpi yang ditahan pihaknya karena telah melewati batas izin yang ditentukan.

"Izin senpi ini 6 bulan, setelah masa waktu itu anggota harus mengurus izin lagi agar memenuhi prosedur. Tadi ada satu buah senpi yang melewati batas izinnya, maka dari itu kami menahan senjata yang bersangkutan dan baru dikembalikan setelah diurus izin baru," katanya.

Kapolres berharap, dengan diadakannya pemeriksaan rutin ini bisa meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan anggota terkait kepemilikan senpi dinas.

"Tujuannya meningkatkan kedisiplinan anggota, dan saya meminta agar anggota bisa memakai senpi sesuai dengan peruntukkannya. Artinya senpi tersebut digunakan sesuai SOP, tidak bisa sembarang pakai,"tuturnya.
(ran/iqb)