PESAWARAN
Es (39) dalam ekspose Polres Pesawaran (ran/pin)
17/10/2017 14:43:38
135

Polres Pesawaran Tangkap Pembunuh Pendamping Desa

Harianlampung.com - Jajaran Polres Pesawaran berhasil meringkus pelaku utama kasus pengeroyokan yang berujung pembunuhan di Desa Gunung Sari, Waykhilau 14 Agustus 2017 silam.

Dalam ekspose yang dilakukan Polres Pesawaran, Kapolres Pesawaran AKBP M.Syarhan menuturkan, tersangka atas nama ES (39) ditangkap jajarannya di kabupaten Banyumas, Jawa tengah pada tanggal 15 Oktober 2017 dalam sebuah penggerebekan di kediaman keluarga tersangka.

"Alhamdulillah, anggota sudah berhasil menangkap tersangka setelah 2 bulan buron. Tersangka merupakan pelaku utama pembunuhan korban Bambang Hermanto di Waykhilau Agustus kemarin," ​​

tuturnya.

Dikatakan, ES merupakan tersangka ke 2 yang ditangkap pihaknya setelah sebelumnya jajaran Polres Pesawaran berhasil membekuk M (28) di Sumatera selatan.

"Ini merupakan tersangka terakhir yang kami ringkus, setelah sebelumnya kami juga berhasil menangkap M yang merupakan adik tersangka ES di sumatera selatan," katanya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih meminta keterangan pelaku terkait motif dari pengeroyokan yang berakhir dengan pembunuhan tersebut.

"Kami masih mendalami dengan mengorek keterangan dari pelaku, mengenai motif untuk sementara karena pelaku tersinggung dengan ucapan korban," jelasnya.

"Nantinya pelaku akan dikenakan pasal 338 atau 170 ayat 2 dengan ancaman penjara 15 tahun," timpalnya.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Pelaku ES mengaku tersinggung karena telah ditegur secara tidak sopan oleh korban yang diketahui berprofesi sebagai pendamping desa tersebut.

"Saya masih nongkrong di bis bisan, lalu dia (korban-red) menegur saya dengan keras, saya tersinggung dan langsung saya tusuk dada sebelah kirinya," ujarnya.

Diketahui, pada tanggal 14 Agustus 2017 warga desa gunung sari digegerkan dengan penemuan mayat di pinggir jalan perbatasan antara desa Mada jaya dan gunung sari dengan keadaan leher tergorok.

Korban diketahui atas nama Bambang Hermanto (45) warga desa kedondong kecamatan kedondong kabupaten Pesawaran yang bekerja sebagai Pendamping Desa.
(ran/iqb)