PESAWARAN
Pembentukan PKS Muda (ran/pin)
30/10/2017 06:20:43
117

PKS Pesawaran Gagas PKS Muda

Harianlampung.com - Memperingati hari Sumpah Pemuda, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran melakukan kegiatan Festival Rebana Remaja yang diikuti kader PKS se kabupaten Pesawaran.

Ketua DPD PKS Pesawaran Zulpiardi mengatakan, dalam acara kali ini pihaknya sekaligus menggagas berdirinya PKS Muda Kabupaten Pesawaran.

"Secara serentak hari ini DPD PKS se provinsi Lampung meresmikan pembentkan PKS Muda. Ini adalah program dari PKS dalam rangka memberdayakan kreativitas anak muda sebagai kader penerus PKS," kata Zulpiardi, Minggu (29/10).

Ditambahkan, dideklarasikannya PKS Muda ini untuk memberi pembelajaran politik bagi anak muda dan momentum kebangkitan pemuda yang potensinya belum tergali dengan baik.

"Artinya PKS memberikan sarana bagi anak muda khususnya di Kabupaten Pesawaran agar lebih kreatif dan produktif, karena ini adalah momentum baik bagi generasi muda untuk berkarya bagi tanah airnya, PKS melalui PKS Muda sebagai wadah menampung kreativitas anak muda tersebut," tambahnya.

Zulpiardi berharap dengan lahirnya PKS Muda mampu memberi pengenalan partai tersebut kepada masyarakat banyak khususnya anak muda secara fleksibel.

"Kita usung Jargon Fun, Creative, Collaborative, dimaksudkan agar PKS Muda bisa memperkenalkan partai dengan lebih menyenangkan mengandalkan kreativitas serta bisa berkolaborasi dengan semua lapisan masyarakat, tidak kaku," tukasnya.

Ditempat yang sama ketua pelaksana festival rebana sekaligus ketua bidang Kepemudaan DPD PKS Pesawaran Septri Yuanda mengungkapkan bahwa acara pengukuhan PKS Muda dan Festival Rebana Remaja berlangsung dengan sukses diikuti perwakilan 5 DPC PKS sebagai Kabupaten Pesawaran.

"Alhamdulillah acara berlangsung lancar, kader yang hadir pun cukup ramai, ini menandakan kader PKS Pesawaran antusias dalam pengukuhan PKS Muda ini," ungkapnya.

Septri berjanji DPD PKS Pesawaran akan memfasilitasi apa saja yang menjadi program PKS Muda agar lebih dekat dengan masyarakat dalam memperkenalkan partai.

"Anak muda ini kan sebenarnya punya ide ide yang bagus, namun selama ini masih kurang wadah. Karenanya saya bersama pengurus DPD PKS Pesawaran akan memfasilitasi apapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan PKS Muda ini," katanya
(ran/iqb)