PESAWARAN
Tim Basket Pesawaran. (ran/pin)
24/11/2017 13:06:30
489

Porprov, Basket Pesawaran Bidik Emas

Harianlampung.com - Kontingen Bola Basket Pesawaran bertekad menorehkan sejarah dengan memasang target emas pada perhelatan Porprov VIII Lampung akhir November 2017 mendatang di Bandarlampung.

Hal tersebut ditegaskan manager tim bola basket Pesawaran Karyadi jumat (24/11).

"Ini adalah tugas berat bagi skuad tim basket Pesawaran, karena persaingan kabupaten lain di nomor ini sangat merata. Terutama juara bertahan Bandarlampung, namun tidak menyurutkan semangat tim untuk menjadi yang terbaik," tegasnya.

Ditambahkan, kebulatan tekad untuk menjadi juara dikarenakan antusiasnya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona agar tim basket pesawaran berprestasi pada even 2 tahunan ini.

"Pak bupati menaruh harapan besar di cabang bola basket ini, kami seluruh skuad sudah bertekad bulat memberikan hasil terbaik dengan cara berlatih keras. Walaupun kita tidak akan meremehkan lawan yang prestasinya lebih banyak di even even sebelumnya," tambahnya.

Dikatakan, menjelang pelepasan kontingen jum'at siang (24/11) skuad tim basket pesawaran sudah siap baik dari perlengkapan maupun kesiapan fisik.

"Tim pelatih sudah melaporkan bahwa anak anak siap bertarung dengan kondisi baik, pakaian dan keperluan tim juga sudah kami selesaikan. Jadi tinggal nunggu acara pelepasan dan bertanding," kata dia.

Saat ditanya tentang pembagian grup di babak penyisihan grup pada perhelatan porprov mendatang, mantan pemain Pra PON Lampung tersebut mengungkapkan, pihaknya akan selalu berhati hati dengan tim tim kuda hitam lainnya yang tergabung di grup A bersama juara bertahan Bandarlampung.

"Kita tergabung di grup A bersama juara bertahan Bandarlampung, Lamteng, Lampura dan Pringsewu. Bandarlampung kita tau sendiri adalah juara bertahan, sedangkan lampung tengah merupakan tim yang selalu menyulitkan saat porprov digelar. Tapi tim sudah sangat fokus untuk melewati hadangan besar tim tim lawan," tandasnya.

Namun begitu, karyadi berharap pemain harus lebih fokus karena semua lawan di porprov adalah lawan yang berat.

"Fokus pemain dan pelatih menjadi kunci keberhasilan tim ini, saya sudah mewanti wanti pemain agar fokus dan tidak meremehkan lawan. Semua tim yang berlaga memiliki target yang sama. Semoga Pesawaran kali ini bisa mencetak sejarah," pungkasnya.
(ran/iqb)