PESAWARAN
Ilustrasi (pin/ist)
25/11/2017 16:03:36
293

Dendi Dorong Kesejahteraan Guru

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri puncak acara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 72 di Islamic Centre Pesawaran, Sabtu (25/11).

Puncak acara pihak panitia mengadakan jalan sehat yang diikuti ribuan guru dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

Bupati Dendi menuturkan, dalam peringatan HGN dan HUT PGRI kali ini dirinya berharap gaji guru naik diimbangi dengan pola pendidikan meningkat.

"Saya berharap gaji guru naik lagi, agar kualitas pola pendidikan meningkat," tuturnya.

Dikatakan, dirinya akan menitik beratkan pada pemenuhan fasilitas pendidikan berupa penambahan ruang kelas dan pemenuhan kursi bagi para siswa.

"Kita akan penuhi kebutuhan seperti ruang kelas dan bangku bagi siswa, karena sering ditemui saat anak lulus SD menuju SMP kursi anak kita hilang, itu akan kita benahi," kata dia.

Bupati Dendi tidak menampik tentang masih kurangnya persentase kualitas SDM tenaga pendidik sesuai dengan visi misi pemerintahan Dendi-Eriawan.

"Peningkatan kualitas SDM Pengajar baru sekitar 80%, namun standar minimum pengajaran guru terhadap murid masih terjaga, untuk itu saya akan pantau terus perkembangan mutu pendidikan tersebut," ungkapnya.

"Apalagi tahun depan kita mendapatkan penambahan tenaga pengajar dari kementrian pendidikan, saya yakin apa yang dicita citakan bersama bisa terwujud seiring pembangunan pemenuhan fasilitas belajar mengajar," timpal dia.
(ran/iqb)