PESAWARAN
Dendi Ramadhona (ran/pin)
25/11/2017 16:06:26
422

Dendi Akrab Dengan Guru

Harianlampung.com - Ada pemandangan menarik saat puncak perayaan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 72 di Pelataran Islamic Centre Pesawaran, sabtu pagi (25/11).

Ketika Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona hendak meninggalkan tempat acara karena jadwal kegiatan lain di kecamatan Padang Cermin.Bupati terlihat menyalami para peserta yang merupakan guru se Kabupaten Pesawaran. Melihat keramahan Bupati, para guru tidak segan mengajak Bupati Dendi Ramadhona ber "selfie" ria.

"Bangga punya Bupati yang mau berbaur dengan bawahannya seperti ini, dan pak Bupati pun tidak berkeberatan menyisihkan waktunya untuk kami," ujar salah seorang guru dari kecamatan Pindah Pidada.

Lain lagi komentar dari Wahida Fitrisiya, salah seorang guru di Kecamatan Gedongtataan, dia menuturkan, ini adalah kebiasaan baik dari Bupati yang tidak segan menyapa masyarakat Pesawaran secara langsung.

"Sudah beberapa kali saya melihat pak Bupati turun ke masyarakat dan tidak segan untuk menyalami bahkan berfoto bersama, jadi bisa membuat kami lebih bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai pengajar karena hampir tidak ada batasan antara atasan dan bawahan namun tetap terlihat berwibawa," tuturnya.

Dekat dengan masyarakat dan bawahan memang kerap dilakukan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di beberapa kegiatan. Seperti saat bagaimana dia mendatangi seluruh petani saat pemberian bantuan alat alat pertanian di Kecamatan Way khilaf beberapa waktu lalu, Bupati tidak melewatkan satu orang pun dari kelompok tani untuk langsung bercengkrama dan menyalami ratusan peserta kala itu.

Bahkan dibeberapa kesempatan harus meluangkan waktu yang lama untuk Bupati menyalami masyarakatnya sebelum meninggalkan tempat kegiatan. (ran/iqb)