PESAWARAN
Special Competition Stage Offroad di Sarang Petarung Harimau. (fik/pin)
04/12/2017 11:13:20
680

Brigif-3 Marinir Gelar SCS Offroad di Sarang Petarung Harimau

Harianlampung.com - Brigade Infanteri-3 Marinir atau Petarung Harimau Sumatera menggelar kegiatan SCS (Special Competition Stage) Offroad  dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 di Lapangan Offroad Brigif-3 Marinir, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Prov. Lampung. Minggu (03/12).

Hari Sabtu kemarin telah terlaksana kegiatan Marines Trail Adventura dan Fun Offroad 4X4, yang berlangsung dengan meriah walaupun dihadapkan dengan kondisi medan yang berbukit dan berlumpur karena kondisi hujan.

Rangkaian selanjutnya, hari ini Brigif-3 Marinir menggelar kegiatan SCS Offroad di Lapangan Offroad Brigif-3 Marinir yang dibuka dan melepas start pertama oleh Wadan Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto yang didampingi oleh para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Danyonif-7 dan Danyonif-9 Mar.

Dalam sambutan Danbrigif-3 Marinir yang dibacakan oleh Wadan Brigif-3 Marinir disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kepedulian,  kekeluargaan serta kebersamaan para Offroader Lampung dan Brigif-3 Marinir dalam memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir.

"Kegiatan Marine Trail Adventure dan  Offroad  4x4 kemarin itu telah berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang berlangsung hari ini SCS Offroad juga memicu adrenalin dan keahlian peserta sebagai Offroader," terang Wadan Brigif-3 Marinir.

Selama kegiatan lomba berlangsung, masyarakat sekitar Kec. Padang Cermin sangat antusias menontonnya, sampai terlihat penonton kelompok anak-anak menonton dari atas Tank Amfibi Marinir yang telah disiapkan di pinggir lintasan.

Kegiatan SCS Offroad yang diikuti oleh puluhan Offroader ini menghasilkan pemenang lomba Offroad Final Result Class A yang tampil sebagai juara-1diraih oleh Alin/ Ardi dari Kota Bandar Lampung, Final Result Class B juara-1 diraih oleh Firdaus/ Dani dari Kota Bandar Lampung dan Final Result Class C diraih oleh Alvin/ Pran dari Kota Metro.

Selanjutnya Trofi dan sertifikat diserahkan oleh Danyonif-9 Mar, Wadan Brigif-3 Mar serta Danbrigif-3 Marinir kepada pemenang tiap-tiap kelas secara bergantian. Kegiatan ditutup dengan sesi photo  bersama dengan para pemenang.
( fik/iqb)