PESAWARAN
Ekspose Polres Pesawaran (ran/pin)
23/1/2018 13:14:30
525

Polres Pesawaran Amankan 8 Tersangka Narkoba

Harianlampung.com - Polisi Resort (Polres) Pesawaran melaksanakan gelar Press Release terkait keberhasilan Polres Pesawaran meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba, selasa (23/1) di halaman Mapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengungkapkan, sejak 1 januari sampai 23 januari 2018 jajarannya berhasil mengamankan 8 tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Pesawaran.

"Selama 3 minggu terakhir aparat berhasil menangkap 8 tersangka penyalahgunaan narkoba, yang terakhir kemarin jajaran sat lantas Polres Pesawaran mampu menangkap tersangka berinisial H warga terusan nunyai Kabupaten Lampung Tengah yang didapati tanpa hak memiliki narkoba jenis sabu," ungkapnya.

Dijelaskan, tersangka H ditangkap saat aparat melakukan patroli dan menghentikan tersangka di jalan raya tegineneng.

"Tersangka membawa motor honda beat tanpa plat ke arah lampung tengah, aparat yang sedang patroli saat itu menghentikan tersangka. Saat di periksa tersangka kedapatan membawa 3 bungkusan berisi narkoba jenis sabu," jelasnya.

Ditambahkan, barang bukti yang disita petugas berupa narkoba seberat 30 Gram.

"Tersangka beserta barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 30 gram diamankan petugas ke Mapolres Pesawaran", tambahnya.

"Berdasarkan penyelidikan, tersangka merupakan residivis kasus serupa dan terindikasi merupakan jaringan bandar narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas, keterangan tersangka barang diterima dari kurir yang di suruh oleh bandar narkoba dari dalam lapas. Tunggu saja, aparat dilapangan masih melakukan pengembangan terkait kasus ini," timpal dia.

Nantinya tersangka akan dikenakan hukuman karena melanggar pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba dengan hukuman sekurang kurangnya 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.
(ran/iqb)