PESAWARAN
Aparat bersama tersangka (ran/pin)
29/1/2018 14:22:34
1474

Lagi, 4 Tersangka Narkoba Diamankan Polres Pesawaran

Harianlampung.com - Hanya dalam kurun 2 hari Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan obat berbahaya (Sat Resnarkoba) Polres Pesawaran berhasil membekuk 4 tersangka penyalahgunaan Narkoba.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Sat Resnarkoba Polres Pesawaran AKP Faturokhman kepada bandarlampung news senin (29/1).

"Aparat berhasil menangkap 4 tersangka penyalahgunaan narkoba, 1 tersangka berinisial S (34) diamankan pada hari sabtu (27/1) di desa negeri sakti, sedangkan yang 3 pelaku berinisial AS, AW dan D kita amankan pada hari minggu (28/1)," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya menangkap pelaku setelah melakukan pengintaian serta melakukan transaksi sebanyak 3 kali sebelum penangkapan.

"Kita sudah melakukan 3 kali transaksi dengan tersangka AW untuk memastikan bahwa yang bersangkutan merupakan bandar narkoba, setelah itu baru kita tangkap dan lakukan pengembangan," tambahnya.

Sedangkan kata dia, ada pemandangan memilukan saat aparat menangkap tersangka D, karena ternyata tersangka D memiliki istri yang sedang hamil 9 bulan.

"Yang dramatis saat kita mengamankan tersangka D, ternyata istri tersangka masih mengandung 9 bulan 10 hari, artinya hanya menunggu hari saja anaknya lahir," kata dia.

"Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran, agar bersama sama memerangi peredaran narkoba, karena efek yang ditimbulkan sangatlah berbahaya, narkoba bukan hanya musuh polisi, namun musuh kita semua," imbuhnya.

Dijelaskan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait tersangka yang ditangkap karena setelah diselidiki tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari pengedar yang berada didalam lapas.

"Kita masih melakukan pengembangan, karena menurut kesaksian tersangka, dia mendapatkan narkoba dari bandar yang berada di dalam lapas," jelasnya.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa, plastik bening berisi barang yang diduga sabu dan alat penghisap sabu.

Tersangka dan barang bukti diamankan di Sat Res Narkoba Polres Pesawaran untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
(ran)