PESAWARAN
Kapolres beserta barang bukti hasil tangkapan (ran/pin)
28/2/2018 14:24:50
899

Polres Pesawaran Rilis Hasil Tangkapan

Harianlampung.com - Sat Res Narkoba Polisi Resort (Polres) Pesawaran menggelar press release hasil tangkapan selama bulan Februari 2018 di halaman Mapolres Pesawaran, (28/2).

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengungkapkan, ada 7 tersangka yang berhasil ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Pesawaran.

"Selama februari setidaknya ada tujuh tersangka yang ditangkap anggota, mereka tersebar di beberapa kecamatan. Enam orang laki laki dan satu berjenis kelamin perempuan," ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus menekan angka penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres pesawaran dan lebih mengintensifkan pemantauan terhadap tempat tempat rawan narkoba.

"Tersangka yang ditangkap sering kali kita temui mendapatkan narkoba dari lapas, untuk memutuskan rantai jaringan lapas tentunya tidak mudah karena harus berkoordinasi dengan pihak lapas," tambah dia.

Sedangkan, kata dia, upaya konkrit yang dilakukan aparat untuk menekan angka penyalahgunaan Narkoba adalah dengan membuat zona bebas narkoba disetiap kecamatan.

"Yang lalu kita sudah galakkan di Tegineneng terkait zona bebas narkoba, insya Allah bulan Maret mendatang kita akan membentuk kawasan bebas narkoba di kecamatan Gedongtataan bekerja sama dengan pihak kecamatan," kata dia.

Kapolres berpesan agar seluruh elemen masyarakat bersatu untuk memberantas peredaran narkoba di pesawaran.

"Semua pihak harus bersinergi dengan aparat kepolisian dalam memberantas narkoba, tidak terkecuali masyarakat. Saya berharap media juga bisa membantu lewat pemberitaan, sebisa mungkin awak media membuat berita yang mengedukasi masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.
(ran/iqb)