PESISIR BARAT
Agus Istiqlal. (eva/pin)
23/4/2017 18:47:01
45770

Empat Tahun Jadi Kabupaten, Banyak Peningkatan di Pesisir Barat

Harianlampung.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IV Pesisir Barat di Lapangan Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (22/4).

Dilanjutkan dengan ramah tamah antara Pemkab Pesisir Barat, dan DPRD, tokoh pemekaran, serta tamu undangan dari luar daerah Kabupaten Pesisir Barat, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Selalaw pada hari yang sama sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam amanatnya, Agus Istiqlal atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang berasal dari dan luar Kabupaten Pesisir Barat

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Barat sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten Pesisir Barat," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat yang ada. Apabila hal tersebut sudah dilakukan secara bersama-sama, maka berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Pesisir Barat dapat teratasi.



Sebagai bahan renungan bersama bahwa dalam empat tahun sejak lahirnya Kabupaten Pesisir Barat ini, telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, kata Agus.

Agus juga menyampaikan apresiasi terhadap para tokoh pejuang pemekaran sehingga terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat. Apresiasi juga disampaikan kepada para pemimpin-pemimpin Pemkab Pesisir Barat atas dharma bhaktinya kepada kabupaten  pesisir barat.

Diharapkan kepada aparatur pemerintah daerah untuk meningkatkan progres terhadap berbagai program kerja pemerintah daerah dalam rangka proses penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan terwujudnya visi Kabupaten Pesisir Barat yaitu menuju masyarakat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera.

Dalam agenda tahunan tersebut, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal sebagai inspektur upacara, pemimpin upacara, asisten bidang administrasi umum Husni Arifin, komandan upacara Kepala Banpenda, Gunawan.



Hadir dalam upacara itu, Ketua DPRD Pesisir Barat Piddinuri dan Anggota DPRD, Forkopimda Pesisir Barat - Lampung Barat Dandim 0422 diwakilkan Pabung Mayor Muskardi, Kapolres Lambar diwakilkan oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Fery Anda Eka Putra, Kajari Liwa diwakilkan Kacabjari Krui Sulistiyadi, Bupati Manak Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud.

Juga hadir, Asisten III Bupati Mesuji, Staf Ahli Bupati Waykanan, Sekdakab Pesisir Barat Azhari, para Kepala SKPD, camat dan seluruh peratin se-Pesisir Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Pesisir Barat.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pesisir Barat oleh Ketua DPRD Pesisir Barat. (eva/mfn)









 
(eva/mfn)